oleh

PERMA P.U.S di Majene, Segera Terbentuk

Mahasiswa P.U.S perancang PERMA P.U.S di Majene. 

 

Majene, Penasulbar.co.id – Beberapa Mahasiswa Pitu Ulinna Salu (P.U.S) yang menempu pendidikan (Kuliah) di Kabupaten Majene sangat antusias untuk mendirikan organisasi atau lembaga yang menghimpun dan merangkul semua mahasiswa P.U.S yang ada di wilaya Kabupaten Majene, Sulawesi Barat yakni Persatuan Mahasiswa P.U.S (PERMA P.U.S).

Saat dikonfirmasi, salah satu mahasiswa Universitas Sulawesi Barat, Jurusan Ilmu Sosial dan Politik yang merupakan sala satu penggagas dalam wacana pembentukan lembaga PERMA P.U.S, Masrobi mengaku, bahwa Dirinya sangat Antusias dan Optimis untuk mendirikan lembaga ini.

“Kabupaten Majene merupakan kabupaten dengan status Kota Pendidikan di Sulbar yang sudah disepakati oleh para pendiri Sulbar. Inilah yang melatar belakangi kita sehingga kita sangat antusias menggagas organisasi PERMA P.U.S sebagai wadah untuk merangkul dan memfasilitasi teman-teman dari tuju kecamatan yang ada di wilayah P.U.S Kabupaten mamasa berdasarkan kewilayaan bukan berdasarkan sejarah P.U.S yang kita pahami,”ujar Masrobi saat dikonfirmasi via WhatsApp pribadinya, Senin (9/9/2019).

 

Mahasiswa Universitas Sulawesi Barat, Jurusan Ilmu Sosial dan Politik yang merupakan sala satu penggagas dalam wacana pembentukan lembaga PERMA P.U.S, Masrobi

 

Ia juga menjelaskan, bahwa yang masuk dalam keanggotaan organisasi tersebut adalah mahasiswa yang asalnya dari Kecamatan Mehalaan, Kecamatan Bambang, Kecamatan Rante Bulahan Timur, Mambi, Bumal dan Kecamatan Tabulahan.

“Selain itu kita akan atur lagi keanggotaan organisasi ini dalam AD/ART. Kita sangat optimis untuk membesarkan organisasi ini, walaupun banyak kendala yang dihadapi dan tentu sangat berat merangkul mahasiswa dengan latar belakang yang bervariasi,”ungkapnya.

Selain itu, ia mengatakan, akan meminta rekomendasi kepada ke tuju Kecamatan yang tergabung dalam P.U.S untuk pendirian organisasi tersebut.

“Sebagai penghargaan dan kekuatan kita, maka kita akan minta rekomendasi dari setiap kecamatan yang terkait,”tutur Masrobi.

Lanjut Masrobi mengatakan, bahwa panitia pembentukan organisasi tersebut sudah ada tinggal penentuan waktu Musyawarah Besar (Mubes) yang akan mereka rundingkan.

“Saat ini sudah terbentuk kepanitian yang akan mengeksekusi semua rencana yang sudah di sepakati bersama dengan teman-teman lainnya. Rencananya Mubes pertama akan segerah dilaksanakan pada Bulan September ini,”tutup Masrobi.

(Eka/*)

Komentar