oleh

Warga Sulbar Apresiasi Kepedulian Kajati Sulbar Terhadap Korban Gempa di Mamuju dan Majene

Kajati Sulbar, Johny Manurung saat menyalurkan bantuan kepada pengungsi.

Mamuju,Penasulbar.co.id – Pasca terjadinya bencana gempa bumi yang melanda Sulbar pada pertegahan bulan Januari yang lalu, ribuan warga Sulbar khususnya di Majene dan Mamuju mengungsi.

Sejak saat itu, Kepala Kejasaan Tinggi (Kajati) Sulbar, Johny Manurung bersama jajarannya hadir tengah-tengah pengungsi meberikan bantuan.

Johny Manurung turung langsung ke desa -desa mengunjungi posko pengungsian memberikan sentuhan agar beban warga yang dilanda musiba bisa diringankan.

Kepedulian sosial yang dilakukan Kajati Sulbar bersama jajarannya mendapat aprisasi dari sejumah pihak, salah satunya disampaikan Ketua Kerukunan Mamasa yang juga Kepala BPSDM Provinsi Sulbar, DR. Yakub.F Solon, SH.

Yakub Solon mengatakan, pihaknya mengapresiasi Kajati Sulbar Johny Manurung bersama Jajarannya atas kinerja, baik internal maupun eksternal terkhusus kepeduliannya kepada korban gempa di Sulbar.

” Dari awal sampai sekarang pak Johny Manurung bersama jajarannya terus menyalurkan bantuan kepada warga Sulbar yang terdampak gempa,” tutur Yakub saat ditemui di Mamuju, Rabu (3/3/2021).

Ia menjelaskan, pihak Kejati Sulbar selalu hadir, baik dalam pertemuan yang digelar Pemprov Sulbar dalam rangka membahas penanganan korban gempa sampai pada penyaluran bantuan ke pengungsi.

“Kejati Sulbar sangat luar biasa dalam keterlibatannya menangani pengungsi korban gempa. Saya dengar langsung dari beberapa warga menyampaikan rasa terima kasih kepada Kajati dan jajaranya atas bantuan yang diberikan,” terang Mantan Ketua KPU Mamasa itu.

Terdengar disejumlah posko pengungsian, ungkapan terima kasih warga dan kebanggannya atas hadirnya Kajati bersama jajaran memberikan bantuan kemanuasian.

“Kami berterimakasih kepada Kajati dan jajaranya yang sudah memberikan bantuan kepada kami. Bantuan yang diberikan merata kepada semua pengungsi,” Ungkap Yakub sambil menirukan bahasa yang disampaikan warga. (Ns-01).

 

redaktur : Penasulbar

Komentar