oleh

Warga Burana Apresiasi Pelayanan Kesehatan yang Dilakukan Puskesmas Tabulahan

Kepala Puskesmas Tabulahan bersama  rombongan saat diperjalanan menuju lokasi bencana beberapa hari lalu. Foto : Duk. Pena. 

Mamasa,Penasulbar.co.id – Bencana banjir dan tanah longsor yang melanda Desa Burana, Kecamatan Tabulahan, Kabupaten Mamasa beberapa hari lalu mengakibatkan puluhan rumah warga hanyut dan tertimbun lumpur.

Selain menghanyutkan rumah warga, banjir dan tanah longsor itu juga mengakibatkan akses jalan yang menghubungkan Kelurahan Lakahang dengan Desa Burana, Pangandaran dan Desa Baruru terputus.

Bukan hanya itu, puluhan hektar persawahan dan perkebunan juga rusak berat.

Rombongan Nakes Puskesmas Tabulahan saat tiba di lokasi bencana di Desa Burana.

Tidak menunggu wahtu lama pasca terjadinya bencana, petugas kesehatan Puskesmas Tabulahan bersama TNI/Polri langsung menuju Burana.

Rombongan Tenaga Kesehatan (Nakes) itu langsung dipipin Kapala Puskesmas Tabulahan, Iryana.

Untuk tembus ke lokasi bencana, para Nakes harus berjuang melewati akses jalan Lakahang-Burana yang tertutup material longsor.

Ditemui di perjalanan menuju Burana, Kapus  Tabulahan Iryanna mengungkapkan,  setelah mendapatkan informasi tentang musiba yang terjadi di Burana, pihaknya langsung bersiap menuju lokasi.

“Sebagai Nakes, kita harus cepat dalam merespon jika terjadi bencana. Apapun tantangnnya, kami harus tembus ke Burana untuk memberikan pentolongan kepada masyarakat yang menjadi korban bencana,” terang Iryanna beberapa waktu lalu.

Kehadiran Nakes di Burana mendapat apresiasi dari sejumlah tokoh masyarakat, salah satunya disampaikan bapak Ayub.

Tiba di Burana, tim Nakes Puskesmas Tabulahan langsung melakukan perawatan kepada korban bencana.

Ia mangungkapkan, kehadiran petugas kesehatan ditengah musiba bencana yang melanda Burana sangat dirasakan warga.

“Kami merasa puas dengan pelayanan kesehatan yang diberikan Nakes dari Puskesmas Tabulahan,” terang Yakub.

Yakub menambahkan, pasca terjadinya bencana, petugas kesehatan dari Puskesmas Tabulahan langsung berkunjung ke Burana dan memberikan pelayan kesehatan gratis kepada warga.

“Setiap hari mereka datang memberi pelayanan kesehatan bahkan mereka mengunjungi langsung warga yang sakit di rumah. Kami sangat berterimakasih kepada para tenaga kesehatan khsusnya kepala Puskesmas atas pelayanan yang diberikan,”pungkasnya. (ns-01)

Redaktur : Nisan Parrokak

Komentar