oleh

Wakil Bupati Mamasa Ajak Pemimpin Gereja Bersinergi Dalam Pembangunan

Wakil Bupati Mamasa,  Marthinus Tiranda. 

Mamasa,penasulbar.co.id – Wakil Bupati Mamasa,  Marthinus Tiranda mengajak para pemimpin lembaga keagamaan khususnya pemimin gereja untuk ikut bersama-sama dalam mewujudkan pembangunan.

Ia mengungkapkan, pemimpin gereja di Kabupaten Mamasa hendaknya menjadi garda terdepan dalam mengarahkan umat menjalankan program pemerintah.

“Jika pemimpin gereja bersama-sama pemerintah dalam mengarahkan masyarakat maka daerah ini akan lebih cepat maju sejajar dengan daerah lain di Indonesia,” Kata Marthinus Tiranda Saat ditemui di Mamasa belum lama ini.

Pemerintah Daerah (Pemda) Mamasa membuka ruang seluas-luasnya bagi warga gereja secara kelembagaan untuk ikut ambil bagian dalam pembangunan.

“Pemerintah daerah membutuhkan Ide dan gagasan dari para pemimpin agama khususnya tokoh-tokoh gereja dalam mewujudkan percepatan pembangunan disegala bidang.  Namun,  hendaknya disampaikan dengam cara yang tepat dan beradap,”terang ketua PKB Mamasa itu.

Lanjut ia memaparkan, saat ini Pemda Mamasa sedang berupaya mendorong bangkitnya ekonomi kreatif masyarakat ditengah pandemmi covid-19 dan peran warga gereja ada didalamnya.

“Gereja dan pemerintah secara kelembagaan sama-sama menginginkan peningkatan ekonomi warga. Kesamaan ini yang membuat Pemda Mamasa dan para tokoh agama sebaiknya bergandeng tangan dalam pembangunan, “imbuhnya. (ns-01)

Redaktur: Nisan Parrokak

Komentar