oleh

Tingkatkan Produktivitas Warganya, Pemdes Tumonga Bangun Inprastruktur Pertanian

Puluhan warga Desa Tumonga sedang mengerjakan pelebaran jalan tani. 

Mamuju,ps.co.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Tomonga, Kecamatan Kalumpang Kabupaten Mamuju terus bekerja melakukan pembangunan disegala bidang demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tumonga.

Bendahara Desa Tomonga, Iswanto mengungkapkan, sebagai desa yang berpenduduk mayoritas petani, maka perioritas pembangunan fisik di Tumonga berfokus pada peningkatan sarana dan prasarana pertanian.

Ia mengatakan, ditahun ini sejumlah inprastruktur pertanian dibangun seperti, jalan tani, irigasi dan jembatan gantung.

“Tahun ini, kita membangun jalan tani, pemasangan pipa untuk irigasi dan merehap jembatan gantung yang menjadi akses utama ke lokasi pertanian masyarakat,” terang Iswanto, senin (18/10//2021).

Lanjut ia menambahkan, melalui pembangunan infrastruktur pertanian diharapkan produktivitas masyarakat meningkat.

“Jika Jalan tani bagus, jembatan bagus, irigasi berfungsi normal maka petani pasti lebih produktif. Dengan demikian masyarakat Tumonga akan lebih sejahtera,” ungkapnya.

Selain melakukan pembangunan fisik, Pemdes Tumonga juga menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga yang terdampak pandemi covid-19.

“Kita sudah menyalurkan BLT-DD sebanyak 9 kali atau sampai tahap 9. Kita berharap masyarakat Tumonga bisa mempergunakan BLT yang diberikan agar mereka lebih produktif ditengah pandemi covid-19, ” Pungkasnya.

(Ns_01)

Komentar