oleh

Tingkatkan Kompetensi Guru Ditengah Pandemi, SMAN I Mamuju Gelar Pelatihan Pembuatan Video Tutorial Pembelajaran

Kepala Sekolah SMAN I Mamuju, Hj Halima sedang memberikan arahan dalam kegiatan pelatihan pembuatan video pembelajaran.

Mamuju,Penasulbar. Co.id – Mengajar di tengah pandemi memang bukanlah hal yang mudah.

Semua kegiatan belajar mengajar dilakukan melalui daring dan para guru dituntut untuk terus berinovasi dalam menciptakan metode pembelajaran melalui pemanfaatan teknologi.

SMAN 1 Mamuju sebagai salah satu sekolah paporit di  Sulbar kini terus berupaya meningkatkan mutu tenaga pendidik melalui pelatihan pembuatan video tutorial pembelajaran bagi guru.

Kepala Sekolah SMAN 1 Mamuju Hj. Halima mengatakan, pelatihan pembuatan video tutorial pembelajaran bagi guru bertujuan meningkatkan kreativitas guru dalam mengajar.

“Siswa sudah lama belajar melalui daring dan sudah mulai bosan. Untuk menghindari hal itu maka guru harus kreatif dalam membuat metode pembelajaran. Salah satu metode yang menarik dan tidak membosankan siswa ialah dengan metode mengajar dengan video tutorial, ” terang Halima saat ditemui di Mamuju,  Senin (12/4/2021).

Penggunaan metode pembelajaran dengan video tutorial ini diharapkan membuat siswa lebih tertarik dan mudah memahami materi pelajaran yang disajikan guru.

“Dalam prakteknya, setiap guru diajarkan untuk membuat video tutorial yang nantinya dibagikan kepada siswa. Metode ini diharapkan bisa memudahkan siswa dalam memahami setiap pelajaran,” pungkasnya.

Lanjut ia menjelaskan,  dengan video tutorial yang dibuat guru, siswa bisa belajar kapan dan dimana saja dengan mudah.

“Salah satu contoh, guru membuat video tutorial tentang pelajaran praktek Fisika. guru menjelaskan sambil memperagakan. Ini pasti lebih menarik dan muda dipahami siswa,” imbuhnya.

Dia berharap, melalui pelatihan ini, guru bisa lebih kreatif dalam mengajar sehingga siswa tidak bosan dalam mengikuti setiap pelajaran. (ns-01)

Redaktur :Nisan Parrokak.

Komentar