oleh

Tiba di Bandara Tampa Padang, Raja-raja Beserta Rombongan Disambut Dengan Tarian

Mamuju, Penasulbar.co.id – Festival Maradika Mamuju Forum Silaturahmi Keraton Nusantara sudah tiba. Raja-raja yang akan hadir pada acara tersebut, sudah mulai memasuki wilayah Mamuju menggunakan pesawat terbang di Bandara Tampa Padang. Namun, ada juga yang tiba di Mamuju menggunakan Bus tanggal 15 Desember kemarin.

Pernyataan tersebut disampaikan penanggungjawab penjemputan Raja se Nusantara di Bandara Tampa Padang, Muh. Ali Rachman saat diwawancarai wartawan, Senin (16/12/2019).

kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Mamuju itu mengatakan, total keseluruhan Raja yang masuk Mamuju hari ini, sekitar 35 Kerajaan.

“Jadi, kita perkirakan hari ini sebanyak 35 Raja akan tiba di Mamuju baik itu melalui darat maupun udara,”ujar Muh. Ali Rachman.

Ia juga mengatakan, bahwa penerbangan yang akan lepas landas di Bandara Tampa Padang mengantarkan Raja-raja beserta rombongan sebanyak empat penerbangan.

“Kita sudah menerima satu penerbangan dari pesawat Garuda dan Wings. Tetapi, kira masih menunggu lagi dua penerbangan dari Wings. Jadi, untuk hari ini ada satu penerbangan Garuda dan tiga penerbangan Wings yang mengantarkan Raja-raja,”ungkapnya.

Lebih lanjut Muh. Ali Rachman menjelaskan, bahwa pihaknya masih menunggu sampai besok. Menurutnya, kemungkinan besok akan ada lagi penerbangan yang mengantarkan Raja-raja.

“Jadi, kemungkinan besar masih ada yang datang besok karna kita ketahui, bahwa sebanyak 106 kerjaan akan datang di Mamuju. Kita pasti menunggu besok,”tutur Muh. Ali Rachman.

Untuk diketahui, setelah tiba di Bandara Tampa Padang, Raja-raja beserta rombongan disambut dengan tarian dan kemudian diberikan pelayanan serta makan siang sebelum diantar ke kota Mamuju.

(Eka)

Komentar