oleh

Tangis Haru Mengiringi Pelepasan Jenazah Kepsek SMAN 2 Bumal Almarhum Porepadang

-Daerah, Hukum, Mamasa-684 views

Suasana upacara pelepasan Jenazah almarhum Porepadang dirumah duka, Kelurahan Aralle, Kecamatan Aralle, Kabupaten Mamasa. Foto : Duk. Pena. 

Mamasa – Tangis haru pecah saat upacara pelepasan jenazah almarhum Porepadang di rumah duka, Lingkungan Leune, Kelurahan Aralle, Kecamatan Aralle, Kabupaten Mamasa.

Upacara pelepasan jenazah dipimpin Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulbar, M. Nasir dan dihadiri kerabat, rekan kerja serta siswa-siswi Almarhum Porepadang, S. Sos.

Jenazah Almarhum Porepadang dilepas dengan iringan lagu”Gugur Bungah” Ciptaan Ismail Marzuki yang dinyanyikan siswa bersama seluruh kerabat yang ada di rumah duka.

Para siswa dan rekan kerja almarhum tak mampu menahan air mata mengiringi kepergian orang yang selama ini menjadi panutannya.

Seakan tak percaya, namun itulah kenyataan yang terjadi dan harus diterima oleh para siswa, rekan kerja dan dan semua keluarga bahwa Kepala Sekolah SMAN 2 Bumal Almarhum Porepadang S. Sos telah dipanggil oleh Sang Pencipta.

 

Dalam sambutannya, Plt. Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulbar, M Nasir menyampaikan rasa duka mendalam atas kepergian almarhum Porepadang.

Ia mengungkapkan, almarhum Porepadang adalah sosok guru yang berprestasi dan memiliki kontribusi besar dalam kemajuan pendidikan di Sulbar.

“Kami sungguh kehilangan sosok guru yang hebat. Kami berduka dengan kepergian almarhum Porepadang. Namun kita harus iklaskan karena inilah takdir yang harus dijalani, “tutur M. Nasir.

Dikatakan, ada beberapa torehan prestasi almarhum Porepadang diantaranya, SMAN 2 Bumal yang dipimpinnya menjadi sekolah penggerak dan juga salah satu sekolah yang memiliki kelengkapan fasilitas untuk asesmen nasional.

“Di kabupaten Mamasa, baru 2 Sekolah tingkat SMA yang masuk Sekolah penggerak yakni SMAN 1 Aralle dan SMAN 2 Bumal yang dipimpin oleh almarhum Porepadang. Ini merupakan sebuah prestasi yang ditorehkan almarhum, ” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, M Nasir juga menyampaikan kepada aparat penegak hukum agar bergerak cepat dan segera menangkap pelaku demi keadilan dalam masyarakat.

“Kami minta kepada aparat keamanan untuk bekerja maksimal agar pelaku segera ditangkap demi keadilan dalam masyarakat, ” tutup M Nasir.

Komentar