oleh

Syamsul Ma’rif : 2020 Kita Fokus Peningkatan Sarpras Penunjang Produktivitas Nelayan

Plt. Kepala Dinas Kelautan Sulbar, Syamsul Ma’rif bersama Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar saat membagikan kendaraan roda dua (motor gandeng) kepada nelayan.

Mamuju,Penasulbar.co.id – Plt. Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Sulawesi Barat, Syamsul Ma’rif terus berupaya meningkatan kesejahteraan nelayan.

Untuk mewujudkan hal tersebut, maka di tahun anggaran 2020 pihak DKP Sulbar memprogramkan peningkatan Sarana dan Prasana (Sarpras) penunjang kelautan bagi nelayan.

Syamsul menyebutkan, ada Empat hal penting yang harus dibenahi dalam meningkatkan produktivitas nelayan seperti, Sarpras tangkap ikan, pelabuhan perikanan, pengeloaan hasil dan pemasaran.

“Tahun ini kita fokos pada peningkatan Sarpras nelayan. Kita ingin benahi sarana tangkap, pelabuhan, pengelolaan hingga pemasaran,” tutur Syamsul.

Ia menjelaskan, berdasarkan potensi laut yang dimiliki Sulbar, maka tidak ada alasan nelayan di daerah ini untuk tidak sejahterah.

“Kita memiliki potensi laut yang melimpah hanya saja tidak diimbangi dengan sarana penunjang kelautan yang memadai,” pungkas Syamsul. (Ns-01).

Redaktur

Komentar