Staf Khusus Presiden RI Sampaikan Pesan Presiden Untuk Pj Bupati Mamasa

Staf Khusus Presiden RI, Billy Mambrasar. Foto: duk Pena. 

Mamuju,Penasulbar.co.id – Staf khusus Presiden RI, Billy Mambrasar menghadiri pelantikan Pj Bupati Mamasa, Dr. Yakub F Solon yang digelar di Gedung Grha Sandeq, Kopleks Rumah Jabatan Gubernur Sulbar, Rangas Mamuju, Selasa (19/9/2023).

Billy sengaja diutus mewakili istana untuk ikut menyaksikan pelantikan pj Bupati Mamasa dengan membawa pesan khusus Presiden RI Ir. Joko widodo.

“Saya diutus istana ke Mamuju untuk menghadiri pelantikan Pj Bupati Mamasa. Saya hadir membawa pesan Presiden untuk Pj Bupati Mamasa Yakup F Solon,” ungkap Billy.

Ia mengatakan, Presiden titip pesan agar pemerintah daerah khususnya Pj Bupati Mamasa mempersiapkan pemilu yang damai dan kondusif.

Selain itu, Billy juga menyampaikan supaya Pj Bupati Mamasa memberi ruang seluas-luasnya bagi anak muda untuk pengembangkan sektor pariwisata di Kabupaten Mamasa.

Dikatakan, bapak Presiden Jokowi cukup mengenal potensi wisata yang ada di Kabupaten Mamasa. Hanya saja diperlukan pelibatan anak-anak mudah dalam pengembangannya.

Dia mencontohkan, pengembangan industri pariwisata dan ekonomi kreatif di Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat yang berhasil karena dimotori anak-anak muda yang kreatif.

“Pemerintah pusat mengetahui besarnya potensi wisata di Kabupaten Mamasa hanya saja butuh terobosan khusunya pelibatan anak-anak muda, ” kata Billy.

Ia berharap anak-anak muda Kabupaten Mamasa bisa berkolaborasi dengan Pj Bupati untuk mengangkat potensi wisata Mamasa sampai tingkat nasional.

“Kita bisa belajar dengan Labuan Bajo, Manggarai Barat. Disana industri pariwisata dan ekonomi kreatif berkembang pesat karena keterlibatan anak-anak mudah,” tutup Billy.

(Nisan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *