oleh

Seorang Pastor di Mamasa Tertimpa Tanah Longsor

Pastor Paroki Messwa sedang menjalani perawatan di Puskesmas Messawa. 

Mamasa – Longsor yang terjadi di Jalan poros Sibanawa-Simbuang, Kecamatan Sumarorong, Kabupaten Mamasa pada Minggu 17 Juli 2022 menimpa seorang Pastor.

Menurut keterangan Kepala bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pasca Bencana BPBD Kabupaten Mamasa, Pasamboan Pangloli, korban yang tertimpa longsor di Sibanawa adalah Pastor Paroki Messawa.

Dijelaskan, Pastor Paroki Messawa sedang berkunjung ke Gereja Katolik di Bakaru Kecamatan Pana melalui jalur Simbuang untuk mempersingkat perjalanan.

Pastor Paroki Messawa kembali dari Bakaru bersama rombongan sebanyak Delapan orang umat dengan mengendarai Enam Sepeda motor yang saling beriringan. Pastor mengendarai sepeda motor berada pada posisi paling belakang, tiba-tiba datang longsor menimpanya dan terbawa bersama material longsor ke arah persawahan.

Pastor dievakuasi oleh teman seperjalanan bersama masyarakat lalu ditandu ke Sibanawa yang selanjutnya diangkut dengan kendaraan roda 4 ke Puskesmas Messawa.

“Pada saat kejadian Pastor Paroki Messawa bersama rombongan sedang dalam perjalanan kembali dari gereja Katolik Bakaru di pana dengan mengendarai sepeda motor. Saat longsor terjadi, Pastor berada pada posisi paling belakang rombongan. Pastor tertimpa longsor dan terbawa hingga ke sawah,” terang Pasamboan.

Korban mengalami keseleo pada bagian kaki, cidera pada bagian kaki kiri dan kanan dan mengalami luka dalam.
(Ns-01)

Komentar