oleh

Ringankan Beban Ekononi Warga Ditengah Pandemi Covid-19, Kades Kalumpang Salurkan BLT-DD

Suasana penyaluran BLT-DD Desa Kalumpang. 

Kalumpang,penasulbar.co.id – Pandemi Covid-19 yang melanda dunia Saat ini berdampak pada berbagai aspek kehidupan umat manusia.

Selain menyerang kesehatan tubuh manusia secara langsung, virus yang bermula di negeri Cina itu juga mempora-porandakan kehidupan ekonomi dan sosial masyarakat.

Dampak secara sosial mengakibatkan masyarakat tidak diperbolehkan beriteraksi secara langsung dengan sesamanya dalam bentuk kerumunan atau perkumpulan banyak orang.

Sementara, dampak ekonomi dirasakan sangat mencekit. Ribuan kariawan diberhentikan dari perusahaan tempatnya bakerja, usaha kecil menegah lumpuh dan aktifitas masyarakat dalam mencari nafka juga sangat terbatas.

Kondisi ini juga dirasakan masyarakat yang ada dipedesaan, salah satunya Desa Kalumpang, Kabupaten Mamuju, Sulbar.

Warga Kalumpang menerima blt dengan mematuhi proles.

Untuk meringankan beban ekonomi masyarakat Desa Kalumpang yang terdampak Covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Kalumpang menyalurkan bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD).

Kepala Desa Kalumpang, Idaman mengungkapkan, sebanyak 72 KK warga Desa Kalumpang yang terdampak Covid-19 menerima BLT-DD senilai 300 ribu rupia.

Selain membagikan, BLT pemdes Kalumpang juga menyalurkan bantuan sembako dari Polda Sulbar kepada warganya.

“Kami telah membagikan BLT kepada 72 KK warga Desa Kalumpang yang terdampak covid-19. Selain BLT, kami juga telah membagikan bingkisan Sembako dari Polda Sulbar,” ungkap Idaman kepada media ini beberapa waktu Lalu.

Ia berharap, melalui BLT DD dan Sembako yang sudah dibagikan bisa meringankan beban ekonomi masyarakat ditengah pandemi covid-19.

“Kami berharap BLT yang sudah dibagikan bisa digunakan dengan membelanjakan kebutuhan pokok sehingga bisa bertahan hidup ditengah pandemi. Kami juga sampaikan terima kasih kepada Kapolda Sulbar yang sudah memberikan bantuan sembako kepada warga Desa Kalumpang, “tutup Idaman.

Hadir dalam pembagian BLT Desa Kalumpang, Camat Kalumpang, BPD Kalumpang, Babinsa, Pendamping Desa/Tenaga Ahli Kabupaten Mamuju dan PDP Kecamatan Kalumpang.

(Ns-01)

Komentar