oleh

Puluhan Rumah di Desa Burana Hanyut Tersapu Banjir

Kondisi perkampungan Desa Burana pasca dilanda bencana banjir. Foto : Dok Pena. 

Mamasa,penasulbar.co.id – Desa Burana, Kecamatan Tabulahan, Kabupaten Mamasa kembali dilanda bencana banjir dan tanah longsor pada Kamis Malam, (2/9/2021).

Banjir tersebut menghanyutkan puluhan rumah warga yang ada disekitar bantaran sungai Burana.

Selain menghanyutkan rumah,  banjir bandang tersebut juga merusak puluhan hektar persawahan dan menghanyutkan ratusan ternak warga burana.

Kepala Desa Burana, Miltin mengungkapkan, bencana yang melanda Desa Burana saat ini merupakan bencana terparah yang perna terjadi sebelumnya.

Ia menyebutkan, sebanyak 67 rumah warga, Satu Rumah Ibadah dan ratusan ternak terseret luapan sungai Burana yang mengalir ditengah perkampungan.

“Sebanyak 67 rumah warga terdampak banjir yang sebagian besar hanyut terbawa air dan tertimbun lumpur,” terang Miltin.

Lanjut Miltin menambahkan,  selain rumah, bencana yang melanda Desa Burana ini, juga merusak lebih 50 hektar persawahan dan menghanyutkan Empat kendaraan bemotor.

“Sekitar 80 persen persawahan di Burana rusak tersapuh banjir dan tertimbun lumpur serta material yang terbawah banjir, “pungkasnya.

Kondisi Masyarakat Burana saat ini sangat menyedihkan dan membutuhkan bantuan semua pihak.

Perekonomian warga Burana lumpuh, akses jalan terputus dan jaringan listrik juga terputus.

Berdasarkan penelusuran penasulbar.co.id di lokasi banjir, yang paling dibutuhkan warga saat ini adalah bantuan sembako, peralatan masak, air bersih dan sejumlah kebutuhan mendesak lainnya. (ns-01)

Redaktur : Nisan Parrokak

Komentar