oleh

Polsek Tobadak Ajak Masyarakat Ikut Vaksinasi

Mateng,ps.co.id – Untuk mengejar herd imunity dan percepatan program vaksinasi, sejumlah terobosan dilakukan jajaran Polres Mamuju Tengah seperti pada pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat umum yang digelar Puskesmas Tobadak, Desa Mahahe, Kabupaten Mamuju Tengah.

Kasat Binmas, IPTU Agus Suharno selaku Pamatwil mengatakan, pada pelaksanaan vaksinasi hari ini yang digagas Puskesmas Tobadak, aparat kepolisian melakukan langkah jemput bola ke rumah-rumah warga. Upaya ini sengaja dilakukan untuk mengakomodir warga yang tidak bisa mengikuti vaksinasi di sentra vaksin,

“Bagi warga yang tidak bisa vaksin karena harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari keluarganya, kita datangi dan kita ajak mereka untuk vaksin. Kami datangi mereka door to door,” ungkap Kasat Binmas, Rabu (20/10).

Ia juga menjelaskan, vaksinasi yang dilakukan Puskesmas Tobadak dalam pelaksanaannya mengerahkan sejumlah tenaga medis baik vaksinatornya maupun petugas yang mendata dari tim dokkes Puskesmas Tobadak. demi mengejar herd imunity agar target percepatan vaksinasi segera tercapai.

“Untuk vaksin hari ini ada puluhan warga Desa Mahahe, Kecamatan Tobadak yang divaksin,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Agus Suharno, yang meninjau pelaksanaan vaksinasi mengapresiasi langkah jemput bola yang dilakukan jajaran Polsek Tobadak.

[NS1/Eka]

Komentar