oleh

Polres Mamasa Siapkan Pengamanan Untuk Pelaksanaan SSA-XX  GTM di Lakahang

Gedung pertemuan pembukaan SSA-XX GTM di Lakahang.

Mamasa,penasulbar.co.id – Kepolisian Resor (Polres) Mamasa siap mengamankan Pelaksanaan Sidang Sinode AM (SSA) Ke-XX  Gereja Toraja Mamasa (GTM) yang akan dimulai pada Senin 20 September 2021 di Kelurahan Lakahang, Kecamatan Tabulahan, Kabupaten Mamasa.

Kabag OPS Polres Mamasa, AKP Donni Kristanto, S.Kom mengungkapkan, sebanyak 40 Personil Polres Mamasa dan Polsek Tabulahan akan diturunkan untuk mengamankan jalannya SSA-XX GTM.

“Polres Mamasa siang mengawal jalannya SSA-XX GTM di Lakahang. Kami akan turunkan sebanyak  40 personil dari Polres dan Polsek Tabulahan,” terang AKP Donni saat di konfirmasi melalui Via Selulernya,  Minggu (18/9/2021).

Ditemui di lokasi pelaksanaan SSA-XX GTM, Kapolsek Tabulahan, IPDA Muhammad Ilyas menyampaikan, sebagai tuan rumah tempat palaksaan SSA-XX GTM,  pihaknya siap mengamankan jalannya persidangan.

Dikatakan, sejak beberapa hari menjelang pembukaan SSA, pihaknya telah melakukan pengamanan demi kelancaran persiapan moment bersejarah bagi warga GTM ini.

“Kegiatan ini dilaksanakan di wilayah hukum Polsek Tabulahan. Jadi kami wajib untuk mengawal dari awal persiapan sampai pada pelaksanaanya,” terang Ilyas.

Terakit potensi kerawanan, Kapolsek Ilyas mengatakan, secara internal wilayah Kecamatan Tabulahan khusunya kelurahan Lakahan dalam kondisi kondusif.

“Secara umum, Kecamatan Tabulahan,  khusunya Lakahang dalam kondisi aman. Tetapi yang namanya pertemuan besar, perlu kita tingkatkan kewaspadaan dan pengamanan,” pungkasnya.

Untuk diketahui,  SSA ke-XX GTM  akan di laksanakan pada tanggal 20-25 September 2021 di Lakahang dan dihadiri lebih 200 peseta dari berbagai daerah di Indonesia dan sejumlah pejabat di Sulbar. (ns-01)

Redaktur : Nisan Parrokak

Komentar