oleh

Polda Sulbar latih 100 Tracer bintara Muda

Suasana Pembukaan pelatihan tracer bagi Bintara Muda Polda Sulbar. Foto : Humas Polda Sulbar. 

Mamuju,penasulbar.co.id – Direktur Pembinaan Masyarakat (Dir Binmas) Polda Sulbar Kombes Andarias secara resmi membuka pelatihan tracer COVID-19 di Aula Polda Sulbar, Rabu (28/07/21).

Salah satu tugas dasar tracer selain mencari kasus yang mungkin ditimbulkan akibat terinfeksi karena kontak erat juga memberikan edukasi terkait protokol kesehatan kepada masyarakat khusunsnya di Wilayah Sulawesi Barat.

“Pada hari ini Rabu 28 Juli 2021, latihan tracer bintara muda dalam rangka mendukung percepatan penanganan COVID-19 secara resmi saya mulai,” ujar Andarias saat membuka pelatihan tracer.

Perwira menengah Polda Sulbar berpangkat tiga melati di pundak ini mengatakan, tracer merupakan tugas yang mulia untuk ikut menanggulangi dan memberantas COVID-19 di Tanah Air yang sudah memasuki tahun kedua.

“Ini adalah pengalaman paling berharga dan mulia bagi kalian karena dapat menyelamatkan Manusia dari wabah global Covid-19 yang saat ini semakin mengganas,” kata dia.

Ia berharap agar seluruh petugas tracer bisa fokus mengikuti pelatihan Agar bisa diterapkan sebaik-baiknya ketika terjun ke lapangan dengan tetap memperhatikan keselamatan dan mengikuti protokol kesehatan.

Perlu diketahui, Polda Sulbar menyiapkan 100 orang Bintara muda sebagai tracer dan vaksinator COVID-19 yang dilatih khusus oleh Kompol DR.dr. Mauluddin, M. Kes, Sp. F.

Adapun penyiapan tenaga tracing dan vaksinator ini merupakan tindaklanjut dari Instruksi Presiden Joko Widodo melalui Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno untuk mempercepat pengendalian pandemi COVID-19 di Tanah Air melalui penguatan 3T dan 3M.

Humas Polda Sulbar

Komentar