Pj Gubernur Sulbar Bersama Wamentan RI Panen Bawang Merah di Majene

Wamentan RI, Harvick Hasnul Qolbi didampingi Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik saat menghadiri panen bawang merah di Majene. Foto : hms

MAJENE – Wakil Menteri Pertanian RI, Harvick Hasnul Qolbi bersama Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik, jajaran Forkopimda dan Pemerintah Kabupaten Majene melakukan panen bawang merah di Desa Pamboborang Galung Paara, Selasa (31/1/2022).

Harvick mengatakan, pemerintah melalui Kementan selalu hadir untuk mendukung kebutuhan pengembangan potensi petani.

“Kedepan semoga bisa dikembangkan lagi dan meningkatkan produksi petani,”kata Harvick.

Ia melihat, potensi bawang di Sulbar utamanya Majene sangat besar dan di beberapa sub sektor mengalami surplus.

“Dibeberapa sektor akan lebih kita support lagi agar lebih maju,”ucap Harvick.

Selain itu, saat ini pemerintah bergerak ke arah food estate, dan Sulbar juga berada disebrang IKN sehingga peningkatan produksi terus dapat ditingkatkan.

Wamentan Harvick juga berjanji akan memberikan dukungan kepada para kelompok tani untuk meningkatkan produksi petani seperti Alsintan, perbaikan jalan tani dan pembangunan embun.

Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik mengatakan berharap potensi pertanian yang dimiliki Sulbar dapat menunjang kebutuhan pangan nasional dan IKN.

“Kita berharap Sulbar dapat menjadi lumbung pangan nasional,” tutup Akmal Malik

Pada kegiatan itu Wamentan juga menyerahkan bantuan berupa bibit benih Saprodi untuk pertanaman kedelai seluas 2.000 ha, bantuan benih padi biofortifikasi untuk 750 ha, jagung hibrida untuk 2000 ha. bantuan power tesher 2 unit, power thesher 4 multiguna 4 unit.

(ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *