oleh

Peserta Diklat Revolusi Mental Sangat Antusias Mengikuti Materi yang Disajikan

Nampak para peserta antusias merespon materi yang disajikan.

Mamuju,Penasulbar.co.id – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulbar menggelar Diklat Revolusi Mental yang diikuti sejumlah pejabat administrator Pemprov Sulbar.

Pelatihan revolusi mental yang dibuka langsung oleh Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar ini dimulai 30 April dan akan berakhir pada Oktober 2020

Pada kesempatan itu, tampil memberikan cerama sejumlah tokoh diantaranya, Kepala LAN Makasaar, Dr. Andi Taufik, M.Si., Sekertaris Daerah Sulbar, Dr. Muhammat Idris, M.Si dan juga kepala BPSDM Sulbar, Dr. Yakub F Solon, SH. M.Pd.

Kepala LAN Makassar, Andi Taufik sedang menyampaikan materi secara zoom meeting.

Andi Taufik selaku narasumber mengatakan, untuk membangun integritas dan etik ASN maka dibutuhkan kesadaran diri untuk banyak melakukan hal-hal yang positif.

Ia mengatakan, semakin banyak waktu untuk melakukan hal-hal yang baik maka semakin tidak ada waktu untuk berbuat yang tidak baik.

“Menjadi ASN yang berintegritas sangat sederhana. Cukub perbanyak waktumu berbuat kebaikan maka waktu untuk berbuat kejahatan akan tidak ada,” pesan Taufik.

Kepala LAN Makassar itu juga menyampaikan, sebuah instasi akan baik jika dipimpin oleh seorang Leader (Pemimpin) bukan bos.

“Jikalau kedepan kalian diberi kepercayaan menjadi pimpinan di instansi tempat tugas anda maka posisikan dirimu sebagai leader yang melibatkan semua bawahan dalam menyelesaiakan setiap permasalahan,” terang Taufik.

Nampak dalam kegiatan Diklat revulusi mental, para peserta begitu antusias dalam mengikuti setiap materi sekalipun tidak bertatap muka langsung.

Para pejabat administrator yang menjadi peserta diklat saling berebut untuk mengajukan pertanyaan kepada pemateri. (ADV)

Komentar