oleh

Pengurus IMKB Majene, Resmi Dilantik Tokoh Pejuang Sulbar

Majene,  Penasulbar.co.id – Ikatan Mahasiswa Kalumpang Bonehau (IKMB) Majene Periode 2019-2020 resmi dilantik oleh Dewan Pembina yang merupakan salah satu Tokoh Pejuang Provinsi Sulbar yang Juga Merupakan Aktivis Mahasiswa 98, Kristian, S.T., M. Si., Kamis (5/12/2019).

IMKB merupakan Organisasi Kedaerahan yang baru dibentuk (Pelantikan Pertama) di Kabupaten Majene dan Organisasi Kedaerahan yang tergabung dalam dua Kecamatan dari Daerah Kabupaten Mamuju.

Pada acara pelantikan Pengurus IMKB Majene tersebut telah dihadiri oleh Dewan Pembina, Kristian, S. T., M. Si. dan Kadir Tandiewa, yang merupakan putra Daerah Kalumpang dan beberapa Organisasi Daerah dari semua Kabupaten yang ada di Sulbar.

Pada kesempatannya, Kristian berharap, dengan terbentuknya IMKB Majene yang merupakan daerah pusat pendidikan Sulbar, akan menjadi penopang bagi masyarakat Kalumpang dalam Pembagunan daerah dan akan menjadi pengawal dan bahkan ambil bagian dalam pembangunan.

“Yang paling ditekankan bahwa bagaimana supaya kalumpang bisa jadi otonom dan saya juga berharap supaya pemerintah Kabupaten Mamuju dapat memfasilitasi mahasiswa Kalumpang Bonehau untuk pengadaan Asrama Mahasiswa di Kabupaten Majene,”ujarnya.

Lanjut Kristian mengatakan, bahwa memang daerah Kalumpang Bonehau ini yang sangat memprihatinkan, senasib dengan daerah Seko di Sulawesi Selatan, Luwu Utara.

“Daerah Kalumpang yang memang terkhusus di daerah Mamuju apalagi ibu kota provinsi yang paling tertinggal dibanding dengan Mamasa, Pasangkayu bahkan di Majene. Tapi Alhamdulillah hampir semua wilayah itu sudah terbangun dan maju,”pungkas Kristian.

Tinggal memang, kata Kristian, Kalumpang Bonehau ini yang memang sangat memprihatinkan. Senasib dengan Seko. Kalau di Luwu utara atau di Sulsel, daerah Seko sama dengan Kalumpang. Terus harapan kedua adalah membangun wadah, tempat bersatunya anak Kalumpang Bonehau untuk membangun daerah khususnya di Kabupaten Mamuju dan termasuk daerah Kalumpang dan juga Sulbar.

“Jadi setiap pembagunan di Sulawesi Barat diharapkan juga pemuda-pemuda atau mahasiswa Kalumpang juga untuk mengambil bagian dalam setiap momen perjuangan itu. Perjuangan yang paling saya tekankan pada saat pelantikan ini adalah IMKB yang hari ini pokok perjuangan pertamanya adalah daerah Kalumpang Bonehau itu menjadi suatu otonom karna daerah Kalumpang – Bonehau ini yang kaya adanya,”tuturnya.

“Kalumpang itu berharga dan masi punya hutan yang luas. Yang terakhir adalah bagaimana mahasiswa Kalumpang ini menggodok supaya bisa ada asrama untuk tempat mereka bernaung di Majene. Nanti dari pihak Pemda Mamuju bahkan wakil-wakilnya untuk bisa membantu,”tutup Kristian.

(Rat/eka)

Komentar