oleh

Genjot Pembangunan Infrastruktur, Pemprov Sulbar Kucurkan Dana 60 Milyar Untuk Pembangunan Jalan dan Jembatan

Kabid Bina Marga, Dinas P.U Sulbar, M.Nur Dajwi , ST.,MT.

Mamuju,Penasulbar.co.id – Pemerintah Provinsi Sulbar melalui Dinas Pekerjaan Umun (PU) mengalokasikan dana sebesar 60 Milyar untuk pembangunan jalan dan jembatan .

Dana tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU) tahun anggaran 2020.

Kepala Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sulbar, M.Nur Dajwi , ST.,MT. Mengatakan, ada sejumlah ruas jalan dan jembatan yang akan dikerjakan tahun ini dengan total anggaran sekitar 60 Milyar.

“Tahun ini kita akan kanjutkan pembagunan beberapa ruas jalan dan jembatan dengan dana sebesar 60 M yang bersumber dari DAK dan DAU,” tutur, M.Nur Dajwi saat ditemui di ruang kerjanya (22/1/2020).

Ia menyebutkan, ruas jalan yang akan di kerjakan ialah, lanjutan ruas jalan Martadinata-Sumarek hingga batas Tappalang Barat dengan dana 5 Milyar dengan pembangunan satu jembatan sebesar 4,2 Milyar.

Lanjutan ruas jalan Tikke-batas Botteng sebesar 4,2 Milyar, lanjutan pembangunan ruas jalan Tobadak 8 -Tommok 4 Milyar.

Untuk lanjutan ruas jalan Salu batu 4 Milyar dan diruas jalan yang sama yakni Batu Isi Kalumpang – perbatasan Toraja sebesar 3,4 Milyar. Kemudian lanjutan ruas jalan Salutambun 6,4 Milyar dengan sumber dana yakni DAK dan DAU.

Kemudian untuk ruas jalan Mapilli 6,8 Milyar, Lampak – Matangga 5 Milyar, Matangga -Keppek 9 Milyar dan ruas jalan Tabone -Nosu 9 Milyar. (Ns-01)

Komentar