oleh

Pembangunan Jembatan Muara Karataun Menuju Perampungan, 7 Desa di Kalumpang Akan “Merdeka”

Suasana di lokasi pembangunan Jembatan Muara Karataun. Foto : duk. Pena. 

Mamuju, Penasulbar.co.id – Pembangunan inpastruktur jalan dan jembatan di Kecamatan Kalumpang, Kabupaten Mamuju, Sulbar terus digenjot.

Kini, Jembatan Muara Karataun yang menghubungkan separu desa di Kecamatan Kalumpang sedang dalam proses perampungan.

Jembatan ini menjadi sentral perekonomian masyarakat Kecamatan Kalumpang yang selama ini hidup dalam keterisolasian atau belum menikmati kemerdekaan.

Menurut pengakuan seorang tokoh pemerhati pembangunan Kalumpang,  Asril L Midung mengatakan, Jembatan Muara Karatauan ini, dikerjakan oleh Perseroan Terbatas (PT)  Bukaka, Kalla Group.

Asril mengatakan, ada Tuju desa yang paling menikmati ketika jembatan ini selesai yakni Desa Makkaliki, Desa Limbong, Desa Tumonga, Desa Karama, Desa Sandapang, Desa Polio dan Desa Batu Ma’kada.

“Sebanyak 7 desa akan terakses dengan jembatan ini. Masyarakat Kalumpang sudah bertahun-tahun merindukan pembangunan Jembatan Muara Karataun,” pungkasnya.

Lanjut ia menjelaskan, Jembatan dengan bentangan lebih 100 Meter itu, akan selesai dibangun dalam waktu dekat dan dipastikan membawa dampak posisitif khsusnya peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kalumpang.

“Ketika jembatan ini sudah dioperasikan, akan membawah dampak Positif dan angin segar bagi warga dalam upaya meningkatkan ekonominya,” tutup Asril. (Ns-01)

Komentar