Pelanggan Mengeluh Air Sering Tak Mengalir, PDAM Mamasa Kekurangan 15 Liter Air Per Detik

Direktur PDAM Mamasa, Awaluddin.

Mamasa,Penasulbar.co.id – Pelayanan Perusahaan Daerah Air Minim (PDAM) Mamasa dikeluhkan pelanggan.

Pasokan air ke pelanggan digilirkan sehingga pelanggan mengeluh kekurangan air untuk kebutuhan rumah tangga.

Keluhan tersebut mendapat respon dari Direktur PDAM Mamasa,  Awaluuddin.

Ia mengakui bahwa masih banyak kekurangan yang dilakukan PDAM dalam memberikan layanan kepada pelanggan.

“Kami sadari bahwa pelayanan PDAM Mamasa masih belum sesuai yang kita harapkan,” terang Awaluddin.

Dia menjelaskan, penyebab air dialirkan secara bergilir karena pasokan air masih kurang.

Menurutnya, untuk memenuhi kebutuhan pelanggan khususnya disekitar Kota Mamasa maka PDAM membutuhkan penambahan kapasitas 15 liter air per detik.

“Kita kekurangan 15 liter air/detik untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Kita harus menambah kapasitas pengolaan air,” terang Awaluddin saat ditemui di ruang kerjanya belum lama ini.

Lebih jauh ia menjelaskan, untuk memenuhi kebutuhan pelanggan maka pihaknya sedang merencanakan peningkatan kapasitas daya tampung air dan mengganti pipa transmisi yang ada dengan pipa besi yang berkualitas tinggi.

“Kita sudah programkan untuk penambahan kapasitas debit air dan mengganti sejumlah pipa di daerah yang rawan longsor dengan pipa besi yang tidak mudah patah ,”pungkasnya.

Lanjut Awaluddin menceritakan, kondisi lokasi sumber air di  Mamasa sangat rawan terkena bencana longsor.

“Ketika terjadi longsor, pasti ada popa transmisi yang pata sehingga air tidak mengalir. Kita butuh waktu untuk memperbaikinya. Kondisi ini sering terjadi apalagi akhir-akhir ini bencana selalu terjadi,” tutup Awaluddin.  (Ns-01).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *