oleh

Patuhi Kebijakan WFH, BPSDM Sulbar Rapat Dengan Aplikasi Zoom

-Daerah, Mamuju-94 views

Suanasa rapat BPSDM Sulbar dengan Aplikasi video conferencing Zoom.

Mamuju,Penasulbar.co.id – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulbar menggelar rapat dengan menggunakan aplikasi Zoom yang diikuti semua staf.

Rapat dengan aplikasi zoom ini dilakukan menyusul Kebijakan Work From Home (WFH) yang dikeluarkan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Kita gunakan Aplikasi video conferencing guna menjalankan program kerja 2020. Kita bekerja dari rumah dengan memanfaatkan aplikasi,” tutur Kapala BPSDM Sulbar, DR. Yakub F Solon, Rabu (25/3/2020).

Ia menyampaikan kepada seluruh jajarannya bahwa WFH bukan berarti pengawai diliburkan sehingga bisa keluar daerah atau pulang kampung melainkan pegawai mengerjakan pekerjaan kantor dirumah.

“Jika ada PNS/ PTT keluar daerah/ pulang kampung maka mereka dianggap tidak disiplin sebagaimana yang diatur dalam PP 53,” terang Uakub.

Ia juga menjelaskan, beberapa kegiatan BPSD Sulbar yang harus ditunda yakni Pendidikan Kepemimpinan Pengawas( PKP), diklat / akreditasi pengadaan barang dan jasa kerja sama LPB pusat, sosialisasi lSP Sulbar dan pendalaman tugas DPRD Kabupaten se-Sulbar.

Lanjut Yakub menyampaikan, untuk mewujudkan target-target OPD tahun 2020 pihaknya akan menyelenggarakan diklat E_ learning dan BPSDM sudah membekali semua WI dengan kemampuan mengajar e-learning.

“ada beberapa kegiatan harus kami tunda dan rencana kita akan lakukan diklat e-learning untuk mengejar target OPD. Semua kegiatan dan kebijakan yang kami lakukan selalu kami minta arahan kepada pimpinan kami Gubernur, wakil Gubenur dan Sekda,” imbuhnya.

Sedangkan Latsar CPNS, Kata Yakub, sudah dilaksanakan dengan jumlah peserta 1.567 yang tersebar di Enam Kabupaten se-Sulbar.

“Kita sudah menuntaskan Lataar CPNS untuk 6 Kabupaten dan sertifikatnya sudah diserahkan kecuali Kabupaten Mamasa,”tutup mantan Ketua KPU Mamasa itu. (Ns-01).

Redaktur : Nisan Parokak

Komentar