oleh

Pasca Gempa, Personil Polsek Tabulahan Telah Mengawal Lebih 100 Mobil Bantuan  ke Mamuju.

Puluhan mobil berjejer di depan Mapolsek Tabulahan siap berangkat ke Mamuju.

Mamasa,Penasulbar.co.id – Polisi Sektor (Polsek) Tabulahan, Polres Mamasa, Polda Sulbar menjadi garda terdepan dalam mengawal masuknya bantuan untuk korban gempa di Mamuju dan Majene.

Gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,2 yang mengguncang Mamuju dan Majene beberapa hari lalu, mengakibatkan jalur darat menuju lokasi gempa dari arah Majene ke Mamuju terputus.

Relawan yang mengantar bantuan khususnya dari wilayah Sulsel dan sekitarnya memilih jalur Mamasa-Mamuju.

Kapolsek Tabulahan, IPDA Muh. Ilyas menuturkan, hingga hari ini pihaknya telah mengawal lebih 100 unit mobil yang membawah bantuan logistik untuk para pengungsi di Mamuju.

“Mulai hari kedua pasca gempa, kami sudah sibuk mengawal bantuan ke Mamuju. Saat itu Jalur darat dari arah Mejene-Mamuju terputus, sehingga bantuan khususnya dari Sulsel dan sekitarnya lewat jalur Mamasa. Hingga hari ini, kami sudah kawal lebih 100 kendaraan yang membawa bantuan baik itu bantuan pribadi, kelompok masyarakat maupun pemerintah dari luar Sulbar,” ungkap Ilyas di kantornya, Rabu (20/1/2021).

Ia mengungkapkan,  dalam waktu 24 jam pihaknya mengawal Lima sampai 10 kali rombongan yang membawa bantuan ke Mamuju.

“Dalam sehari semalam, kami biasa 5 kali sampai 10 kali ke Mamuju mengawal rombongan yang membawa bantuan,” tutur Ilyas.

Lanjut Ia menambahkan, bantuan yang masuk untuk korban gempa di Mamuju lewat Mamasa berasal dari beberapa daerah diluar Sulbar seperti, Makassar, Soppeng, Sidrap, Toraja, Palopo dan PUPR Kendari.

Terkait kendala yang dialami dalam pengawalan bantuan ke Mamuju, Kapolsek Muh. Ilyas mengatakan, saat ini pihaknya terkendala dengan ketersediaan BBM di Lahakang yang mulai langka dan harga semakin naik.

“Jumlah personil dan kendaraan sudah cukup, hanya saja akhir-akhir ini kita mulai terkendala dengan kelangkaan stok BBM di Lakahang, bahkan harganya sudah mulai naik,” tutup Ilyas.

Sekedar diketahui, Polsek Tabulahan berada di Kelurahan Lakahang, Kecamatan Tabulahan, Kabupaten Mamasa yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju. waktu Tempu dari Polsek Tabulahan ke kota Mamuju kurang lebih 60 menit. (Ns-01)

Komentar