oleh

Otoritas Badara Tampa Padang Tutup Penerbangan Komersial

Kepala Bandara Tampa Padang, Djarot Nugroho mengatakan

Mamuju,Penasul.co.id – Pemerintah telah memutuskan untuk meniadakan kegiatan Mudik Lebaran menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah demi pencegahan penyebaran covid-19.

Menindaklanjuti keputusan tersebut, Otoritas Bandara Tampa Padang, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat menutup penerbangan komersial terhitung 6 hingga 17 Mei 2021 mendatang.

Kepala Bandara Tampa Padang, Djarot Nugroho mengatakan, penerbangan hanya dibuka untuk perjalanan non mudik atau keperluan mendesak.

“Jadi bandara tetap aktif tapi khusus untuk hal mendesak, seperti pengangkutan logistik, kesehatan dan evakuasi. Juga untuk perjalanan dinas,” terang Djarot, Jumat kemarin, 7 Mei 2021.

Pihak bandara pun mencantumkan persyaratan perjalanan non mudik, yakni surat tugas dengan tandatangan basah dan cap basah dari pimpinan instansi atau perusahaan, bagi ASN, pegawai BUMN, TNI-Polri yang melakukan perjalanan dinas.

Sementara bagi masyarakat dengan kepentingan mendesak, harus membawa surat keterangan dari kepala desa atau lurah setempat.

Ia juga menjelaskan, aturan tersebut guna memutus rantai penyebaran Covid-19.
Ia juga memastikan, aktivitas di Bandara Tampa Padang tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

Sementara, bagi penumpang yang sudah membeli tiket dengan jadwal penerbangan 6 sampai 17 Mei, pihak bandara akan mengembalikan uang 100 persen kepada penumpang paling lambat 30 hari. (Ns-01)

Komentar