oleh

Nasehat Emas Kapolda Sulbar untuk para Tunas Baru Bhayangkara

Mamuju, Penasulbar.co.id  – 177 bintara remaja akhirnya resmi bergabung dan siap memperkuat pengamanan dan pelayanan di wilayah hukum Polda Sulbar setelah mengikuti upacara tradisi penyambutan dan penyiraman bunga, Kamis (19/3/20).

Kehadiran para kesatria muda bhayangkara ini bahkan disambut hangat dengan pengalungan bunga oleh Wakapolda Sulbar Kombes Pol Dr. Endi Sutendi, SIK, SH, MH dan Karo SDM Kombes Pol Nuryanto, SIK.

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Dr. Eko Budi Sampurno, M.Si yang memimpin upacara tradisi penyambutan ini juga memberikan nasehat emas kepada para tunas baru bhayangkara untuk bekal dalam mengawali tugasnya.

“Kalian adalah kesatria baru di Kepolisian, sadarilah di pundakmu ada tanggung jawab yang berat dan di pundakmu pula tersimpan sejuta harapan akan indahnya kedamaian dan dipundakmulah dipertaruhkannya keamanan dan ketertiban masyarakat. Wujudkan tanggung jawab itu dengan kerja keras penuh semangat dan melebur kepentingan pribadi demi masyarakat,” tutur Kapolda.

Masih kata Kapolda, ingat dibalik kesuksesan kalian ada peran orang tua yang berjasa mengantarmu hingga saat ini. Buat mereka bangga dengan prestasi dan kejujuranmu hingga saat tibal ajal menjemputnya, jangan pernah sakiti hati keduanya dan jangan pula pernah sakiti hati rakyatmu.

Lencana di dadamu bukan sebuah prisai diri, baju seraganmu bukan untuk menakuti dan senjatamu bukan alat arogansi. Ikrarkan janjimu sebagai bhayangkara yang bekerja dengan mata hati.

Bersamaan dengan itu, Kapolda Sulbar juga menyampaikan kepada seluruh senior para bintara remaja agar memberikan bimbingan dan mengajarkan hal-hal yang baik, sehingga para tunas baru bhayangkara ini akan menjadi penerus yang profesional.

Pekerjaan kalian memang kita tidak mudah namun tidak mudah bukan berarti tidak bisa, inilah yang menjadi motto kita di Sulbar agar bekerja maksimal untuk masyarakat, bangsa dan negara.

(Hms/23)

Komentar