oleh

Lurah Lakahang Membagikan BLT Dana Kelurahan Kepada 170 KK

Lurah Lakahang, Ebson S.Pd., saat membagikan BLT kepada warganya. Foto Duk. pena.

penasulbar.co.id РPemerintah Kelurahan Lakahang, Kecamatan Tabulahan, Kabupaten Mamasa membagikan  Bantuan Langsung Tunai (BLT) Covid-19 kepada 170 Kepala Keluarga (KK) warga Kelurahan Lakahang di Sekretariat penanggulangan Covid-19, Rante Lakahang, Kamis (28/5/2020).

Lurah Lakahang, Ebson, S.Pd. mengatakan, hari ini dilakukan pembagian BLT Covid-19 yang bersumber dari dana kelurahan sebesar 102 juta kepada 170 KK warga Kelurahan Lakahang.

Ebson menjelaskan, setiap KK mendapatkan 600 ribu rupiah per bulan selama Tiga bulan burturut-turut.

“Hari ini kita bagikan BLT tahap pertama kepada warga kelurahan Lakahang dengan jumlah 600 ribu rupiah per KK. Dana ini bersumber dari anggaran kelurahan,” terang Ebson.

Camat Tabulahan, Usman mewakili bupati Mamasa menyerahkan BLT Kepada Lurah Lakahang yang selanjutnya akan dibagikan kepada warga.

Lanjut Ebson menambahkan, saat ini pihaknya sedang menunggu BLT dari Kemensos yang juga akan diberikan kepada warga yang belum mendapatkan BLT dari dana kelurahan.

” Bagi warga kelurahan yang belum mendapatkan BLT yang bersumber dari dana kelurahan mohon bersabar karena masih ada BLT dari kemensos yang nominalnya sama dengan dana kelurahan,” tutur Ebson.

Dia menyebutkan, berdasarkan data yang dikirim ke Kementrian Sosial, jumlah warga kelurahan yang mendapatkan BLT dari Kemensos sebanyak 169 KK. hanya saja, kata Ebson, dananya sementara dalam proses dan tidak lama lagi sudah bisa dibagikan.

Ebson menegaskan, berdasarkan arahan Bupati Mamasa, pihaknya menjamin tidak akan ada warga yang terdampak covid-19 di Kelurahan Lakahang yang tidak mendapatkan BLT. menurutnya, jika ada warga yang belum terkafer dalam penerima BLT baik dana kelurahan maupun Kemensos maka akan diberikan BLT melalui APBD Mamasa.

“Pak Bupati berpesan kepada saya, jika masih ada warga yang terdampak covid-19 yang belum menerima BLT dari dana kelurahan dan Kemensos maka akan diberikan BLT melalui dana APBD Kabupaten Mamasa,” pesan Ebson dalam sambutanya.

Ia berharap, melalui Pembagian BLT saat ini, bisa meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup ditengah merebahnya wabah pandemi virus Corona.

” Saya berharap BLT yang dibagikan ini bisa meringankan beban ekonomi warga ditengah wabah pandemi virus Corona. saya juga terus berpesan agar semua warga kelurahan tetap menjaga diri mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah agar bisa terhindar dari penyebaran Covid-19,” tutup Ebson

Senada dengan itu, Camat Tabulahan, Usman Kadir menyampaikan, pembagian BLT kepada warga merupakan bagian dari program penanggulangan covid-19 dan menjadi hak setiap masyarakat yang terdampak.

Ia mengajak kepada warga yang sudah menerima bantuan agar tetap mematuhi aturan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah khususnya menggunakan masker, menghindari keramaian dan tetap menjaga jarak.

“Mewakili Bupati Mamasa saya menghimbau agar semua masyarakat khususnya penerima BLT tetap mengkuti aturan protokoler pemerintah dalam pencegahan virus corona. Bantuan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam mencega penyebaran Covid-19,” terang Usman.

Sekedar diketahui, pembagian BLT Covid-19 Kelurahan Lakahang dipantau langsung Camat Tabulahan dan Babinkantibmas dengan tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan covid-19. (Ns-01)

redaktur : Nisan Parrokak

Komentar