oleh

Lebih 19 Ribuh Pelayan Publik di Kabupaten Mamasa Akan Jalani Vaksinasi Tahap Dua

Kadis Kesehatan Mamasa, dr. Hajai, S. Tanga.

Mamasa,Penasulbar.co.id – Pemerintah Kabupaten Mamasa sedang menuntaskan vaksinasi Covid-19 tahap pertama kepada seluruh Tenaga Medis (Nakes).

Sebanyak 711 orang atau 88,2 persen dari 1460 Nakes telah menerima vaksinasi covid-19 yang di laksanakan secara serentak di seluruh Puskesmas se-Kabupaten Mamasa pada awal bulan Februari yang lalu.

Selebihnya sedang dalam proses vaksinasi dan ditargetkan dalam minggu ini telah dituntaskan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mamasa, dr. Hajai S. Tanga mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi covid-19 tahap pertama yang diikuti semua tenaga kesehatan berjalan lancar.

“Kita bersyukur karena vaksinasi tahap pertama yang diikuti 1460 Nakes yang tersebar di 17 Puskesmas dan 2 rumah sakit dapat berjalan lancar,” kata Hajai saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (25/2/2021).

Lanjut ia menambahkan, untuk tahap kedua, sasaran vaksinasi akan diperioritaskan bagi para pelayan publik, mulai dari ASN pengkap Mamasa, TNI/Polri, tokoh agama, para pedagang dan seluruh supir angkutan umum.

Ia merilis data jumlah penerima vaksinasi covid-19 tahap kedua sebanyak 19.006 orang.

“Kita sudah mendata penerima vaksin tahap kedua dan tinggal menunggu waktu pelaksaannya,” terang Kadis Kesehatan.

Adapun jadwal pelaksanaan vaksinasi tahap dua, kata Hajai, akan ditetapkan setelah vaksin covid-19 dari Sinovac itu tiba di Mamasa.

“Vaksin dijadwalkan tiba di Mamuju pada Kamis, 25 Februari 2021. Selanjutkan akan disalurkan kepada semua Kabupaten. yang jelas, kita akan menyelesaikan vaksinasi tahap kedua paling lambat pada bulan April yang akan datang,” pungkasnya.

Ia berpesan kepada semua masyarakat agar tidak takut divaksin karena vaksin covid-19 ini telah teruji secara klinis dan aman serta halal untuk digunakan bagi manusia sebagai pencegahan penularan covid-19. (ns-01)

 

redaktur : Nisan Parrokak

Komentar