oleh

Kunjungi Kampung Halaman, Kadinsos Mamasa Antar Langsung KIS Untuk Masyarakat

-Daerah, Mamasa-302 views

Kadinsos Mamasa, Lonni.

Mamasa,Penasulbar.co.id – Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Mamasa, Lonni mengunjungi Kampung halaman sekaligus mengantar langsung Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk 15 desa di Kecamatan Bambang.

Kunjungan silaturahmi ini dilakukan usai meninjau langsung sejumlah penyandang disabilitas di Wilayah satu dan wilayah dua Kabupaten Mamasa beberapa waktu lalu.

Pembagian KIS dilakukan guna memudahkan masyarakat kurang mampu dalam mendapatkan pelayanan kesehatan sekaligus kesiapan dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona.

” Saya berkunjung ke Kecamatan Bambang mengantar langsung KIS yang bersumber dari APBN untuk 15 desa sekaligus silaturahmi dengan keluarga di kampung,” tutur Lonni di bambang, Senin (23/3/2020).

Ia menjelaskan, sebagai putera daerah asal Kecamatan Bambang, dirinya tidak akan melupakan kampung halamannya dan akan memberikan pelayanan kepada masyarakat Bambang sama dengan warga kecamatan lain di seluruh wilayah Kabupaten Mamasa.

“Saat ini kita sedang melakukan pendataan terhadap penyandang disabilitas dan masyarakat miskin di Kecamatan Bambang sehingga memudahkan kita dalam memberikan perhatian atau bantuan dari Dinsos Mamasa. Saya sebagai Putera asal Kecamatan Bambang akan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Bambang sama dengan masyarakat Kabupaten Mamasa pada umumnya,” terang Lonni.

Lanjut lonni menceritakan, kisa haru seorang nenek, Indok Minde (73) lanjut usia di Desa Rante Tarima yang sempat dikunjunginya. Kondisi nenek tersebut sangat memprihatinkan karena hanya bisa duduk dan tidur sebab penglihatannya sudah terganggu.

“Saya sempat kunjungi seorang lansia di Rante tarima yang kondisinya memprihatinkan. Saat saya menjenguknya, nenek tersebut meneteskan air mata dan mengatakan terimakasih karena Kadinsos Mamasa sudah menjenguknya,” tutup Lonni. (Ns/01)

Redaktur : Nisan Parokak.

Komentar