oleh

Komjen Pol Agus Andriyanto : Hadapi Corona, Polri Siapkan 52 Rumah Sakit

-Nasional-37 views

Jakarta, – Polri menyiapkan 52 rumah sakit Bhayangkara yang tersebar di seluruh Indonesia siap menangani pasien terpapar virus corona atau Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Kabaharkam Polri, Komjen Pol Agus Andrianto mengatakan Ada 52 rumah sakit yang sudah disiapkan di seluruh jajaran kepolisian. Ada klasifikasi I, II, III untuk melayani masyarakat, sekitar ada 2.000 kamar yang disiapkan mendukung warga masyarakat terhindar dari bahaya Covid-19.

Ditambahkan Kabaharkam Polri, Saat ini untuk wilayah DKI Jakarta, di mana Polri menyiapkan RS Brimob dengan 200 kamar dan RS Polri Raden Said Sukanto, Kramatjati yang menyiapkan 50 kamar khusus bagi pasien Covid-19.

“Rumah sakit tersebut telah dilengkapi fasilitas alat bantu pernapasan dan alat kesehatan (alkes) lainnya yang dibutuhkan oleh tenaga medis yang menangani pasien terinfeksi corona,” ujar Komjen Pol Agus Andrianto saat dikonfirmasi awak media di Wisma Atlet,Jakarta, Minggu (22/3).

Dilanjutkan Komjen Pol Agus Andrianto, Polri sudah siap dengan fasilitas respirator dan Jajaran. Kita juga akan berkoordinasi dengan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 yang ada di sana, serta dibantu pula dengan TNI.

(Hms/23)

Komentar