oleh

Kisah Inspiratif Bripda Yusran, Wujudkan Generasi Cerdas

Mamuju, Penasulbar.co.id – Bripda Yusran yang merupakan Bhabinkamtibmas di Polsek Tabulahan Polres Mamasa kini menjadi kisa inspiratif dilingkungan tugasnya dimana ia menyulap motor dinasnya menjadi perpustakaan keliling.

Ia membuat perpustakaan keliling demi meningkatkan minat membaca anak-anak di Mamasa dan mewujudkan generasi yang cerdas diwilayahnya. Hal ini disampaikan langsung oleh Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Mashura, Rabu (7/8/19) diruang kerjanya.

Hebatnya lagi aksi inspiratifnya ini bahkan telah dimuat oleh salah satu media nasional yaitu Detiknews pada hari sabtu tanggal 3 Agustus 2019 lalu.

Aksinya tersebut berawal dari keprihatinannya terhadap pendidikan yang minim ditambahlagi minat membaca sudah mulai menurun akibat pengaruh hendpone dan sebagainya. menurutnya hal tersebut dapat mengancam kualitas pendidikan anak, untuk itu iapun berinisiatif membuat perpustakaan keliling dengan memasang sebuah boks besar di belakang motornya yang diisi dengan berbagai buku pelajaran.

“Ini semata-mata saya lakukan untuk meningkatkan pendidikan anak-anak khususnya mereka yang berada di daerah pedalaman, saya prihatin saat melihat masih ada anak di daerah ini kesulitan untuk membaca, apalagi karena kurangnya sarana buku bacaan,”kata Yusran.

Menurut AKBP Mashura, demi untuk mengarahkan anak-anak agar tidak terpengaruh dengan hal-hal negatif, menurutnya perpustakaan keliling yang ia lancarkan akan memberikan para anak-anak kesibukan dan wawasan melalui informasi yang terdapat dalam buku-buku bacaan yang sifatnya edukatif.

Aksi yang dilakukan Yusran ini mendapat apreasiasi dari warga setempat karena dinilai sebagai hal yang sangat luar biasa dan insfiratif.

Salah satu guru di wilayah tersebutpun memuji usaha Yusran.

“Usaha yang dilakukan Bripda Yusran sangat luar biasa dan sangat saya apresiasi, saya berterima kasih atas usahanya memajukan dunia pendidikan,”ujar salah seorang guru SDN 015 Bakeng, Julita.

(Humas Polda Sulbar/23)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *