oleh

Kembali, 13 Warga Sulbar Sembuh dari Covid-19

Juru bicara tim gugus tugas pencegahan Covid-19 Sulbar, Safaruddin Sanusi

Mamuju,Penasulbar.co.id – 13 lagi warga Sulawesi Barat (Sulbar), sembuh dari Covid-19 atau virus corona. Sampai saat ini 20 dari 74 kasus positif Covid-19 di Sulbar dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang kerumahnya masing-masing.

“Warga Sulbar yang hari ini sembuh dari Covid-19 berasal dari Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) dan Pasangkayu,”kata juru bicara gugus tugas pencegahan Covid-19 Sulbar, Safaruddin Sanusi, kepada penasulbar saat dikonfirmasi via telepon selulernya, Kamis 14 Mei 2020

Dia mengungkapkan, bahwa sebanyak sembilan orang warga Mateng yang bersamaan hari ini dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah pengambilan swab tenggorokan yang kedua kalinya negatif.

“Mereka adalah Mu 32 tahun, RI 58 tahun, Ri 16 tahun, Ka 30 tahun, Ar 27 tahun, In 32 tahun, Nu 15 tahun, Ma 43 tahun dan Jm 29 tahun,”katanya.

Sementara itu, kata Safaruddin Sanusi, dari Kabupaten Pasangkayu, warga yang sembuh dari Covid-19 hari ini sebanyak empat orang.

“Mereka adalah Af 43 tahun, Ha 59 tahun, MN 52 tahun dan SK 52 tahun,”kata Safaruddin Sanusi.

Dia mengimbau, kepada seluruh masyarakat Sulbar untuk tetap menjaga kesehatan tubuh dan tetap mengikuti imbauan pemerintah Provinsi Sulbar.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap dirumah saja demi memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,”katanya.

Diketahui bahwa pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh, kini diperbolehkan pulang kerumahnya masing-masing dengan tetap menjaga kesehatan tubuh dan untuk sementara tidak diperbolehkan kemana-mana. (Adv).

Komentar