oleh

Kapolsek Bambalamotu Hadiri Pelepasan Tukik di Pantai Tinonto.

pasangkayu,penasulbar. co.id – Sebagai upaya melestarikan Biota Laut dan Trumbu Karang di Pantai Tinonto Khususnya dan seluruh pantai yang ada di Kawasan Pasangkayu umumnya, Kapolsek Bambalamotu AKP Muhammad Nur S.H menghadiri dan mendampingi Pelepasan Tukik.

Kegiatan tersebut dilakukan pada hari Minggu tanggal 26 September 2021 sekitar pukul 09.00 Wita. Bertempat di Pantai Tinonto Desa Letawa Kecamatan Sarjo, Kabupaten Pasangkayu.

Kapolres Pasangkayu AKBP Didik Subiyakto S.H yang di wakili Oleh Kapolsek Babalamotu AKP Muhammad Nur S.H menyampaikan Ucapan dan rasa syukur yang sebesar besarnya atas terselenggaranya kegiatan tersebut, sebagai upaya melestarikan dan melindungi Biota laut, yang menjadi tanggung jawab semua pihak dan Masyarakat, lebih lebih Polri, Jelasnya.

Ada banyak ancaman yang di alami oleh spesies penyu, sperti perburuan, pengambilan telur, dan ancaman lainnya, maka dari itu untuk mencegah musnahnya penyu di perlukan edukasi kepada masyarakat agar selalu mencintai ekosistem laut khususnya spesies penyu supaya terjaga dan menajdi warisan untuk anak cucu kita kelak.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah
Kadis Lingkungan hidup Kab. Pasangkayu, Kadis Perikanan Kab. Pasangkayu, Kadis Pariwisata Kab. Pasangkayu, Camat Sarjo, Danramil 1427-02 dan Kepala Desa Letawa. (Hms)

Komentar