oleh

Kabinda Target Akhir 2021 Capaian Vaksinasi di Sulbar 70 Persen

-Mamuju-35 views

Mamuju,Penasulbar.co.id – Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Sulawesi Barat, Sudadi terus melakukan kunjungan ke beberapa titik lokasi vaksinasi. Kabinda ingin memastikan proses percepatan vaksinasi Covid-19 berjalan dengan lancar dan target 70 persen vaksinasi bisa tercapai.

Mengunjungi Lingkungan Lari, Kelurahan Bebanga, Kabupaten Mamuju, Kabinda ajak masyarakat mendukung target capaian vaksinasi nasional dan tidak takut untuk ikuti vaksin.

“Diharapkan pada akhir tahun ini capaian vaksinasi sudah 70 persen di seluruh Kabupaten se- Sulbar,” jelas Sudadi, Selasa (23/11/2021).

Kabinda mendorong percepatan vaksin khusunya untuk kalangan Lansia, karena capaiannya baru sekitar 24 persen. Ia menargetkan sebanyak 20.200 jiwa bisa tervaksin selama bulan November hingga Desember 2021.

“Kami sudah siapkan sebanyak 20.200 dosis vaksin untuk Sulbar dan saat ini sudah lebih dari 9.000 jiwa tervaksin,” jelasnya.

Sementara itu, Agus Salim, warga Lingkungan Lari, mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh BIN disambut antusias oleh masyarakat setempat. Bahkan yang datang mengikuti vaksin bukan hanya dari Lingkungan Lari, namun sampai Lingkungan Tampa Padang yang jaraknya jauh dari titik lokasi.

“Semoga pelaksanaan vaksinasi di Lingkungan Lari ini dapat menjadi role model bagi masyarakat lain bahwa vaksinasi itu aman. Kami ucapkan terima kasih kepada BIN atas terlaksananya vaksinasi,” ujarnya.

Hingga sore hari, ratusan warga telah mengikuti vaksinasi di Lingkungan Lari. (Nsp)

Komentar