Kabid PKP, PSDA dan TTG Dinas PMD Sulbar Hadiri Rapat Koordinasi Penyelenggaraan GTTGN-XXV di Lombok

Kabid PKP, PSDA dan TTG Dinas PMD Sulbar, Muh. Rus’an AT, saat menghadiri rapat kordinasi teknis penyelenggaraan GTTGN-XXV. Foto:duk.pena

LOMBOK,NTT – Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara (GTTGN) ke XXV tahun 2024 rencananya akan dilaksanakan di Lombok Provinsi NTT pada Tanggal 14-18 Juli 2024.

Untuk mempersiapkan kegiatan tersebut, penyelenggara kegiatan, Badan Pusat Pengembangan Daya Saing Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi menggelar rapat koordinasi teknis kegiatan yang dihadiri PMD Provinsi seluruh Indonesia.

Hadir mewakili Sulbar, Kepala Bidang (Kabid) PKP ,PSDA dan TTG PMD Dinas PMD Sulbar Muh. Rus’an AT.

Di konfirmasi via selulernya, Muh. Rus’an AT mengatakan, pihaknya telah berada di Lombok dalam rangka menghadiri rapat kordinasi teknis penyelenggaraan GTTGN-XXV.

“Saya sedang mengikuti rapat teknis penyelenggaran GTTGN-XXV di Lombok. Saya hadir didampingi beberapa teman dari DPMD Sulbar,” ucap Rus’an, Saat di konfirmasi pada Rabu (12/6/2024).

Ia mengatakan, GTTGN-XXV sedianya akan dilaksanakan pada tanggal 06-10 Juni 2024 namun diundur ke tanggal 14-18 Juni 2024.

“Rapat ini membahas teknis kegiatan yang sebelumnya dijadwalkan 6-10 juni dan diundur ke 14-18 Juni 2024,” ucap Rus’an.

Menurutnya, alasan pengunduran kegiatan karena GTTGN-XXV akan dilaksanakan bersamaan dengan Lombok SDGs Desa, seminar internasional, dan seminar sinergitas desa.

Lanjut dikatakan, ada tiga tujuan kegiatan GTTGN-XXV ini dilakukan. Pertama, menampilkan berbagai jenis inovasi teknologi tepat guna dan produksi secara visual kepada masyarakat sehingga masyarakat memperoleh informasi yang cukup untuk menerapkannya.

Kedua, menambah pengetahuan dan wawasan masyarakat tentang perkembangan dan kemajuan teknologi serta memanfaatkan dalam rangka peningkatan mutu dan kualitas produksi diberbagai sektor usaha.

Ketiga, sebagai ajang tukar menukar informasi antara pemerintah daerah di seluruh Indonesia dengan komponen masyarakat dan pelaku usaha serta sebagai sarana pemasaran teknologi kepada masyarakat, baik pengunjung maupun peserta pameran.

“Kegiatan ini mempunyai tujuan yang sangat baik bagi setiap daerah. Pada kegiatannya nanti, kita akan disajikan berbagai prodak TTG sehingga kita bisa saling berbagai dalam pengembangan TTG di masing-masing provinsi,” pungkasnya. (Ns-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *