oleh

Ini yang Dilakukan Unasman Menyongsong Smart Kampus

Polman, Penasulbar.co.id – Menyongsong smart kampus, Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) Sulbar teken MoU bersama Universitas Islam Makassar (UIM), Universitas Fajar (Unifa) dan Universitas Bosowa (Unibos).

“Ini merupakan upaya kami dalam mewujudkan smart kampus melalui kampus merdeka dan merdeka belajar yang didengungkan oleh Mendikbud selama ini,”kata Rektor Unasman Sulbar, Chuduriah Sahabuddin, Kamis 1 Oktober 2020.

Dia mengungkapkan bahwa penandatanganan MoU tersebut sebagai bentuk implementasi tridharma perguruan tinggi yakni Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.

“Kami sangat bersyukur bisa melakukan MoU dengan UIM, Unifa dan Unibos. Semoga MoU yang telah disepakati bisa diimplementasikan dalam bentuk kerjasama,”katanya.

Chuduriah Sahabuddin juga mengungkapkan bahwa pihaknya bersama pihak UIM langsung mengimplementasikan MoU tersebut dalam bentuk MoU dengan tiga fakultas yakni Fakultas Pertanian, Fakultas Ilmu Keguguran dan Ilmu Pendidikan, serta Fakultas Ilmu Komputer dan Fakultas Tehnik.

“Kami juga telah melakukan kerjasama Penelitian dan Pengabdian Masyarakat dalam penangkaran benih jagung fungsional di Desa Palece, Kecamatan Limboro, Polman Sulbar,”kata Chuduriah Sahabuddin.

Penangkaran benih jagung tersebut sangat diharapkan dapat melepaskan ketergantungan benih impor yang selama ini dialami oleh petani jagung.

“Kami siap bergerak lebih dini dalam menerapkan kampus merdeka dan merdeka belajar tersebut,”katanya.

Diketahui bahwa Unasman saat ini membina 12 Program Studi yang kesemuanya sudah terakreditasi baik dan sangat baik oleh BAN-PT Kemendikbud dan baru saja Kemendikbud melakukan pemeringkatan PT dan Unasman masih tetap yang terbaik di Sulbar dan 15 besar se wilayah Sulawesi. (Nsp)

Komentar