oleh

Ini Pesan Habsi Saat Kampanye di Kelurahan Karemak Mamuju

-Mamuju, Politik-47 views

Mamuju,Penasulbar.co.id – Calon Bupati Mamuju paslon nomor 2 H Habsi Wahid dalam lanjutan kampanyenya kali ini menyisir Wilayah Kecamatan Mamuju khususnya kelurahan Karema kelurhan Rimuku dalam kampanye terbatas, Mamuju, 03 Oktober 2020.

Titik kampanye pertama yang disasar adalah lingkungan Kurbas kelurahan Karema kecamatan Mamuju yang dihadiri langsung oleh H Habsi Wahid diampingi para Jurkam diantaranya H Ismail Zainuddin, H Sugianto dan Muhammad Jayadi. Turut hadir para ketua Partai pendukung dan relawan berbaur bersama masyarakat kampung Leo lingkungan Kurbas.

H Sugianto dalam orasi singkatnya mengatakan bahwa mengapa golkar menjatuhkan.pilihannya mendukung Habsi sebagai calon bupati karena dinilai berpngalaman sebagai bupati apalagi pengalaman dibirokrasi sebagai Sekda 3 periode. Karena itu mengajak masyarakat untuk memilih nomor 2 Habsi-Irwan untuk melanjutkan Pembangunan Mamuju yang Maju.

H Ismail Zainuddin mantan Sekda Provinsi Sulbar juga meminta Masyarakat Kurbas Karema agar mendukung dan memilih Habsi wahid yang dinilainya sarat pengalaman dan prestasinya bagus, jelasnya.

Dalam arahannya Habsi Wahid Calon bupati Mamuju dengan bersahaja menjelaskan kedatangannya ke kelurahan Karema Mamuju khususnya di lingkungan kurbas ini adalah untuk bertatap muka langsung dengan masyarakat sambil menjelaskan visi misinya jika terpilih kembali melanjutkan pembangunan Mamuju lima tahun kedepan.

H Habsi Wahid menjelaskan bahwa dirinya bersama pasangannya H Irwan Pababari telah berupaya maksimal membangun mamuju kurun waktu 2015-2020 telah menuntaskan program yang telah dicanangkan dan akan dilanjutkan dua kali lebih baik lima tahun kedepan,jelasnya.

Sejalan dengan Visi Misinya Yakni Mamuju Maju maka Habsi Wahid menjelaskan sejumlah agenda yang akan dilakukan bila masyarakat mempercayakan kembali melanjutkan pembangunan maka pembangunan infrastruktur akan ditingkatkan dengan melakukan perbaikan jalan atau peningkatan jalan untuk memudahkan transportasi bagi masyarakat dan akan mengganggarkan 1 km jalan per desa setiap tahun, begitupula ketersediaan air bersih dan sambungan listrik PLN dan jaringan internet .

Selain itu, Habsi Wahid juga akan mendorong ruang bagi terciptanya lapangan kerja baru utamanya di sektor pertanian, perternakan, Perkebunan, perikanan melalui program penyiapan kebutuhan alat sarana pertanian, pupuk, pukat, bibit dan lain lain. Juga pembukaan lapangan kerja bagi usaha mikro dan kecil dengan memberikan bantuan permodalan seperti usaha warung dan kios, jelas Habsi.

Akibat Covid19 yang belum diketahui kapan berakhirnya yang berdampak pada penghasilan masyarakat yang merosot, Maka program BLT akan tetap dilanjutkan demikian juga pemberian bantuan Sembako, perbaikan sarana pemukiman atau bedah rumah akan dilanjutkan.

Dibidang Pendidikan dengan program utama perbaikan sekolah dan fasilitas Pendidikan juga akan terus ditingkatkan. Dengan mengusung program Kembali bersekolah Habsi-Irwan berhasil mengembalikan anak kembali bersekolah yang mana sejak awal pemerintahannya dari 12rb anak putus sekolah kembali 8000 orang disekolahkan dalam kurun waktu 5 tahun ini juga pemberian baju seragam sekolah 3 pasang dan membebaskan pembayaran di sekolah juga buku pelajaran secara gratis.

Selain itu, melalui program Mamuju Pintar habsi Irwan memberikan tunjangan bea siswa kepada siswa yang rangking 1-10 hingga jenjang bangku Kuliah dimana seluruh kebutuhan Mahasiswa akan dibiayai bahkan tamat kuliah akan dibantu mencari Lapangan Kerja, tegas Habsi.

Dibidang Kesehatan, maka habsi akan membantu 1 desa dengan 1 ambulance termasuk kesiapan perawatnya.
Pelayanan JEBOL alias Jemput Bola agar masyarakat mendapat pelayanan kesehatan lebih cepat tanpa berusah-susah ke puskesmas.

Bidang lingkungan Hidup melalui program Mamuju Mapaccing akan dilanjutkan dengan pelayanan yang lebih baik dan penyiapan tong sampah bagi masyarakat.

Pelayanan dibidang Pemerintahan, seperti pembuatan KTP, KK, Akta Kelahiran melalui Capil maka pelayanan akan lebih ditingkatkan melalui 2 Kantor yakni
Kantor SIGA 119 PSC melayani kebutuhan darurat masyarakat seperti kebakaran dan penyiapan Ambulance termasuk perawatnya, dan Kantor SINTAP untuk melayani pembuatan Ijin-ijin seperti ijin usaha pembuatan IMB secara gratis.

Habsi wahid juga menjanjikan akan meningkatkan kesejahteraan tenaga kontrak dengan menaikkan Gaji, para kepala Dusun dan Iman Masjid, jelasnya.

Pelestarian Adat dan Istiadat juga tidak luput menjadi perhatian karena itu Desa Adat akan lebih dikembangkan utamanya dikawasan Hutan dan pemerintah Habsi-Irwan akan memberikan hak untuk hutan adat

Disektor Keagamaan Habsi Irwan akan membantu pengembangan TPA melalui bantuan bagi para guru Mengaji di Setiap desa bahkan bisa lebih dari 1 TPA di setiap desa begitupulan dengan Guru Mingguan Kristiani akan dibantu,
Pembangunan Masjid dan rumah ibadah lainnya , Kegiatan Shalat Subuh berjamaah yang sudah berjalan 3 tahun, Zikir bersama di setiap malam pergantian Tahun Baru

Diakhir penjelasannya, Habsi Wahid menjanjikan bahwa bila.masyarakat mamuju kembali mempercayakan menjadi bupati Mamuju dengan amanah tersebut pihaknya akan bekerja bersama mewujudkan Mamuju yang lebih Maju kedepan, tekadnya.

Dihadapan Sejumlah warga kampung Leo Lingkungan Kurbas Habsi Wahid berjanji akan menganggarkan pembangunan jalan lingkungan Kurbas tahun 2022 mendatang sebagaimana permintaan warga setempat, pungkasnya. #dms/wd

Komentar