oleh

Ini Penekanan Ketua KPK RI Terkait Penyelenggaraan Pilkada Serentak di Sulbar

Ketua KPK RI, Firli Bahuri.

Mamuju,Penasulbar.co.id – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Firli Bahuri meminta penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Empat Kabupaten di Sulbar dilangsungkan secara demokratis dan berintegritas.

Firli menghimbau kepada parah politisi yang hendak maju bertarung pada Pilkada serentak nanti untuk tidak memberi banyak janji atau memberi sesutu kepada masyarakat demi mendapatkan dukungan.

“Saya ingatkan, bahwa tahun ini ada Empat Kabupaten di Sulbar yang hendak menyelenggarakan Pilkada. Saya sampaikan kepada para politisi untuk aduh konsep, aduh inovasi dan adu prestasi guna merebut simpati masyarakat bukan memberi sesuatu,” tegas Firli dalam kunjungannya di Mamuju, Rabu (22/1/2020).

Ia juga mengajak para politisi untuk memilih partai yang tidak meminta mahar dalam memberikan rekomendasi dukungan karena hal itu akan merusak kepemimpinannya jika sudah terpilih.

“Kita semua paham bahwa maju menjadi calon kepala daerah harus dengan dukungan partai politik atau gabungan partai politik. Jadi pilihlah partai yang siap mengusung tanpa mintah mahar,” pungkasnya.(Ns-01)

Redaktur : Nisan Parrokak

Komentar