oleh

Imigrasi Mamuju Ajak Masyarakat Tak Takut Divaksin

Mamuju, Penasulbar.co.id – Seluruh pejabat struktural dan pegawai Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Mamuju melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap kedua bertempat di Puskesmas Rangas. Vaksinasi tahap pertama telah mereka lakukan pada 24 Maret 2021 yang lalu.

Kepala Seksi TI dan Komunikasi Kanim Kelas II Non TPI Mamuju, Moh Machdi Cahyadi mengatakan vaksinasi ini sebagai langkah mereka dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Ini juga sebagai upaya peningkatan kewaspadaan penyebaran Covid-19 di lingkungan perkantoran.

“Sebagai instansi yang melaksanakan pelayanan publik di bidang keimigrasian, petugas imigrasi rentan terpapar virus Covid-19. Pelaksanaan Vaksinasi ini merupakan bentuk Komitmen terhadap pelayanan publik pada masa pandemi Covid-19” kata Machdi, Rabu (21/04/2021).

Machdi menambahkan, dalam pelaksanaan vaksinasi ini, terdapat beberapa pegawai tak bisa diberikan vaksi dikarenakan ditemukan adanya gejala alergi saat screening. Namun, hal itu tidak menyurutkan antusiasme 25 orang pegawai yang menjalani vaksinasi.

“Semua pegawai tetap antusias untuk mengikuti pelaksanaan vaksinasi Covid-19,” ujarnya.

Machdi berharap, melalui kegiatan vaksinasi ini, Kantor Imigrasi Mamuju ikut memberikan contoh bagi masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Vaksinasi harus dilakukan untuk mencegah penyebaran yang lebih besar dari virus ini.

“Kami berharap masyarakat tidak takut atau pun ragu untuk divaksinasi. Pemberiaan vaksin ini pada hakikatnya akan mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” harap Machdi. (*/23)

Komentar