oleh

HUT-13 GEMA P.U.S Makassar Dibanjiri Ucapan Selamat Dari Sejumlah Kalangan

Ucapan Selamat Kesatuan Aksi Mahasiswa Kabupaten Mamasa untuk HUT-13 GEMA. P. U.S. 

Makassar,penasulbar.co.id – Gerakan Generasi Muda Pitu Ulunna Salu (GEMA P.U.S)  Makassar merupakan sebuah organisasi kepemmudaan berbasis kedaerahan yang berpusat di Kota Makassar.

Organisasi ini menjadi pusat perkumpulan generasi muda asal P.U.S khususnya yang berada di wilayah III (Eks Kecamatan Mambi)  Kabupaten Mamasa.

GEMA P.U.S Makassar secara resmi terbentuk pada 08 Juni  2008 berdasarkan keputusan Musyawara Besar (Mubes) yang diselenggarakan di Benteng Somba Opu Makassar yang dihadiri para penginisiator dan seluruh perwakilan pemuda, baik perkerja, pelajar maupun mahasiswa yang berasal dari P.U.S Eks Kecamatan Mambi.

Dengan mengusung visi ” Percepatan Pembangunan Sumber Daya Manusia diwilayah P.U.S” dan seboyan Mesa Kada Dipotubo Pantan Kada Dipomate, organisasi ini terus bergerak dan menjadi simpul pemersatu  semua generasi mudah asal P.U.S tanpa memandang latar belakang suku, ras dan agama.

Seiring berjalannya waktu, GEMA.P.U.S Makassar mulai melakukan berbagai kegiatan seperti, kampanye pendidikan ke desa-desa dan kegiatan sosial lainya.

Selain itu, para kader GEMA. P.U.S Makassar juga aktif melakukan perannya dalam mengawal pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Mamasa dan Pemerintah Provinsi Sulbar.

Bahkan, dalam mengontrol jalannya pembangunan,  kader GEMA. P.U.S Makassar sesekali “Turun Jalan” melakukan aksi unjuk rasa menyampaikan aspirasi masyarakat.

Berdasarkan, infomasi yang dirangkum media ini, diketahui sejumlah aksi unjuk rasa perna dilakukan GEMA. P.U.S Makassar diantaranya,  aksi memperjuakan percepatan pembangunan jalan Poros Mamuju-Mamasa dan Mamasa-Polewali, aksi penolakan isu sogok-menyogok penerimaan CPNS, Mendesak Pemkab Mamasa untuk pemerataan penempatan tenaga pendidik diseluruh wilayah Kabupaten Mamasa dan aksi penolakan eksplorasi Tambang Tanah Jarang di wilayah P.U.S. serta sejumlah isu-isu strategis lainnya.

Hari ini, Selasa 08 Juni 2021 merupakan hari jadi ke-13 GEMA. P.U.S Makassar. Sejumlah kalangan mulai dari Organisasi Kepemmudaan (OKP) Parah Senior Gema P.U.S Makassar hingga pejabat lingkup Pemkab Mamasa turut memberikan selamat.

Salah satunya disampaikan Sekertaris Daerah (Sekda)  Kabupaten Mamasa, Ardiansyah S.STP. Dia mengucapkan selamat hari jadi GEMA. P.U.S. Makassar dengan harapan semakin solit dan bisa terus bersinerji dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Mamamsa dalam melakukan pembangunan.

Ucapan yang sama juga disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mamasa,  Muh Syukur Badawi dengan harapan GEMA. P.U.S Makassar menjadi garda terdepan dalam melakukan upaya percepatan peningkatan SDM dan terus menjunjung tinggi nilai-nilai kearifan lokal.

“Saya menyampaikan selamat ulang tahun ke-13 GEMA P.U.S. dan berharap terus terdepan dalam mendorong pengembangan SDM di Kabupaten Mamasa,” terang Muh. Syukur.

Penulis  : Nisan Parrokak.

Komentar