Hj. Armida Hanum Siregar Tegaskan Pentingnya Silaturrahmi Untuk Penguatan Organisasi

Simboro – Silaturrahmi dalam organisasi merupakan sebuah hal penting yang harus dilakukan untuk mencapai sebuah tujuan organisasi secara efektif.

Dengan adanya kegiatan silaturrahmi, akan memperkuat kerjasama, kolaborasi, komunikasi serta serta hubungan emosional antar sesama anggota dalam sebuah organisasi.

Hal tersebut ditegaskan Hj. Armida Hanum Siregar pada kegiatan Silaturrahmi dan Pengajian Bersama Anggota Majelis Taklim Al-Ikhlas di Aula Kanwil Kemenag Sulbar (21/03/23).

Armida yang merupakan Dewan Pembina Majelis Taklim Al-Ikhlas Kanwil Kemenag Sulbar ini, menjelaskan jika kegiatan silaturrahmi menjadi hal wajib dilakukan untuk menguatkan sebuah organisasi.

Ia pun memberikan apresiasi kepada pengurus Majelis taklim Al-Ikhlas atas terselenggaranya kegiatan silaturrahmi yang dirangkaikan dengan pengajian bersama.

Meskipun hal itu merupakan kegiatan perdana, namun Armida berkomitmen untuk mendukung kegiatan tersebut agar dilaksanakan secara berkesinambungan demi menjaga kekompakan antar anggota majelis taklim.

“Tetap berjalan (kegiatan) secara continue untuk menjaga tali silaturrahmi antar anggota majelis taklim,”ungkapnya.

Selain itu, momentum bulan suci Ramadhan menjadi perhatian penting ujar wanita yang juga menjabat sebagai Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kemenag Sulbar ini.

Menjelang momen tersebut, Armida mengajak anggota Majelis Taklim Al-Ikhlas untuk membersihkan hati dengan saling memaafkan.

Walaupun ia menyadari sulitnya memaafkan secara ikhlas, namun dirinya meminta kepada anggota majelis taklim agar memberikan maaf tanpa mengungkit masa lalu (Forgive but not forget).

“Ketika memberikan maaf harus dibarengi dengan kata ikhlas tanpa syarat dan mengungkit masa lalu atau Forgive but not forget” imbuhnya.

Kegiatan silturrahmi dan pengajian ini juga dihadiri Ketua Majelis Taklim Al-Ikhlas, Hj. Rachmi Misbahuddin, Wakil Ketua Ketua, Sumiati Suharli serta Ust. Syamsumarlin yang didaulat memberikan tausiyah.

(ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *