oleh

Hari Kedua pasca Gempa, Pengungsi di Mamuju Belum Dapat Bantuan Makanan

Mamuju,Penasulbar.co.id- Pengungsi gempa di Kabupaten Mamuju mengeluhkan lambatnya bantuan logistik khususnya makanan dan air bersih.

“Kita sudah 2 hari di sini pak belum dapat bantuan apa-apa. Kami berharap bantuan, khususnya bahan makanan dan air bersih segerah diberikan.” terang Andi Dermawan salah satu pengungsi asal Rangas Mamuju saat ditemui di posko pengungsian yang ada di Rumah Jabatan Gubarnur Sulbar.

Dermawan mengatakan, sejak berada ditenda pengungsian, para pengungsi hanya berbekal makanan seadanya yang dibawah dari rumah.

“Persediaan makan yang kami bawah dari rumah sudah habis dan sekarang kami sangat membutuhkan bantuan,” terang Dermawan.

Senada dengan itu, Nurlaelah juga menyampaikan keluhkan yang sama. Bahkan ibu hamil 8 bulan itu menuturkan, dirinya hanya sekali makan dalam sehari karena persediaan makanan yang dibawah sudah habis.

“Kemarin saya hanya satu kali makan karena sudah habis persediaan makanan yang dibawah dari rumah. ia mulai mengkuatirkanĀ  janin dalam kandungannya kekurangan asupan makanan,” tutur Nurlaela.

Ia berharap bantuan segerah diberikan agar bisa bertahan hidup ditempat pengungsian. (Ns-01)

Komentar