Hadiri Musrenbang Kecamatan Bonehau, Pemdes Banuada Usulkan Sejumlah Program

Kades Banuada, Paipinan Tikirik Saat menghadiri Musrenbang Kecamatan Bonehau. Foto :duk pena. 

MAMUJU – Pemerintah Kecamatan Bonehau melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2024, di Kantor Camat Bonehau, Kamis (2/2/2023).

Musrenbang tingkat Kecamatan ini, mengangkat Tema “Kren III Memacu Pembangunan Infrastruktur dan Ekonomi Untuk Meningkatkan Kesempatan Kerja Serta Mengurangi Kemiskinan dan Kesenjangan”.

Hadir sebagai perwakilan Desa Banuada, Kepala Desa Banuada, Pimpinan Tikirik bersama beberapa aparat Desa Banuada.

Dalam kegiatan Musrenbang yang dihadiri Bupati Mamuju itu, Pemdes Banuada mengusulkan sejumlah program yang sudah disepakati dalam Musrenbang Desa Banuada.

Kades Banuada, Paipinan Tikirik mengungkapkan, ada beberapa program yang merupakan hasil kesepakatan pada Musrenbang desa yang diusulkan dalam Musrenbang Kecanatan ini.

Ia menyebutkan, sebanyak Tuju usulan Desa Banuada yakni pembangunan rumah adat Dusun Salueno Selatan, pengadaan bibit babi, pengadaan bibit ikan air tawar, pembangunan Burojong lepek-lepek dan pembukaan jalan tani Dusun Lumiko.

“Ada Tuju usulan kami yang merupakan hasil musrenbang Desa dan sangat dibutuhkan masyarakat Desa Banuada. Besar harapan kami bisa ditindak lanjuti Pemkab Mamuju melalui alokasi APBD 2024,” terang Paipinan.

(Ns-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *