oleh

GMKI Cabang Polewali Bersama PMK Unasman Gelar Penggalangan Untuk Korban Kebakaran di Toli-toli

-Daerah-243 views

Polman, Penasulbar.co.id – Gerakan mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Polewali bersama Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK) Unasman melakukan aksi penggalangan dana untuk korban kebakaran Tolitoli, Rabu kemarin.

Aksi berlangsungĀ  di Kabupaten Polewali Mandar, titiknya di lampu merah Mambuliling. Sumbangan datang dari pengendara yang melintas di lokasi tempat aksi penggalangan dana berlangsung.

Dana yang terkumpul akan disumbangkan untuk korban kebakaran di pemukiman kompleks Pelabuhan Kontainer dan Jalan Bubara Kelurahan Sidoarjo, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah.

Kebakaran hebat dikabarkan menghanguskan 385 rumah semi permanen berbahan kayu terjadi sekitar 22.38 Wita, Minggu (2/2/2020).

Kordinator lapangan Ivon Lubis mengatakan, aksi penggalangan dana untuk membantu korban kebakaran tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Ini bentuk solidaritas terhadap sesama, saudara kita yang tertimpa musibah korban bencana kebakaran,”kata Ivon Lubis.

Diketahui, akibat kebakaran tersebut sebanyak 400 kepala keluarga harus mengungsi dan satu orang meninggal dunia, korban diketahui bernama Saleh (50).

(Eka/23)

Komentar