oleh

Frans Sinatra; IPPMT Hadir Untuk Mengawal Pembangunan Daerah

Foto: Ketua pertama IPPMT pasca diresmikansebagai sebuah Organisasi Daerah

 

Mamuju,Penasulbar.co.id – Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Tabulahan (IPPMT) adalah sebuah Organisasi Daerah (Organda) yang berasal dari Tabulahan, Kabupaten Mamasa. Organisasi ini dibentuk untuk mempererat dan menyatukan generasi dan kekeluargaan.

Selain itu, organisasi ini juga dibentuk untuk menjadi agen dalam pembangunan daerah, mengawal pembangunan daerah serta menjaga dan melestarikan budaya dan kearifan lokal wilayah Tabulahan terkusus di Kabupaten Mamasa dan Provinsi Sulbar pada umumnya.

Setelah organisasi ini menggelar Musyawarah Besar (Mubes) 11 Mei kemarin dan menetapkan Frans Sinatra sebagai Ketua yang dilanjutkan pelantikan di Desa Tabulahan, Kecamatan Tabulahan, Kabupaten Mamasa pada 8 juni 2019.

Ketua IPPMT, Frans Sinatra mengatakan, organisasi tersebut hadir untuk memperkenalkan daerah Tabulahan dan hadir dipermukaan untuk menyatakan bahwa generasi Tabulahan itu ada.

“Kami membentuk organisasi ini karena kami ingin menyampaikan kepada seluruh masyarakat Mamasa bahwa Tabulahan juga memiliki generasi yang bisa membawa pengaruh untuk pembangunan daerah,”kata Frans Sinatra saat dikonfirmasi via WhatsApp, Kamis (13/6/2019).

Ia berharap, organisasi tersebut dapat menghadirkan dan menciptakan kader yang berintegritas, berdaya saing dan berdampak positif terhadap daerah.

“Harapan saya sebagai ketua IPPMT, organisasi ini mampu menciptakan kader yang berintegritas berdaya saing dan mampu menjadi generasi yang berdampak positif terhadap daerah,”ujarnya.

Ketua pertama IPPMT itu juga mengimbau kepada seluruh anggota organisasi tersebut untuk berorganisasi dengan baik, sesuai dengan arahan dari orang tua yang ada di Tabulahan.

“Jadi, jauh sebelum organisasi ini diresmikan, bahwa betul-betul kita berorganisasi dengan baik, berjalan lurus sesuai imbauan orangtua, jangan ke arah yang salah,”tutup Frans.

(23/*)

Komentar