oleh

Eksistensi PERMA P.U.S di Kabupaten Majene

Ketua terpilih PERMA P.U.S di Majene, Masrobi. Foto: Dok Penasulbar

 

Majene, Penasulbar.co.id – Usai Musyawara Besar (Mubes) PERMA P.U.S beberapa hari yang lalu, kembali para penggagas dan sala satu diantaranya sekaligus Ketua Terpilih memberikan Pandangan atau penjelasan tentang eksistensi PERMA P.U.S di Kabupaten Majene.

“Salah satu yang melatarbelakangi didirikannya organisasi ini adalah adanya kabar bahwa di Majene Sulbar sudah ada organisasi yang mengatasnamakan P.U.S setelah menelusuri dan mencari tahu eksistensi dan kedudukan organisasi tersebut, ternyata tidak jelas dan bahkan sekretariatnya tidak diketahui dimana,”ujar Masrobi saat dikonfirmasi via WhatsApp pribadinya, Minggu (15/9/2019).

Keanggotaan dari organisasi yang mengatasnamakan P.U.S tersebut, kata Masrobi, tidak jelas keberadaannya.

“Inilah beberapa faktor yang membangunkan kita untuk menggas organisasi ini dengan beberapa teman-teman yang semangatnya tidak diragukan lagi. Setelah kita turun sosialisasi kelapangan, ternyata teman-teman mahasiswa dari P.U.S (ke-7 kecamatan di Kabupaten mamasa) sangat antusias dan dibuktikan dengan kehadiran teman-teman di Mibes pertama PERMA P.U.S Majene yang digelar pada Rabu, 11-12 September kemarin,”tuturnya.

“Memang hanya dihadiri sekitar 60 persen dari keseluruhan anggota (107 orang) yang mendapatkan sosialisasi, namun kita dapat memahami kondisi teman-teman yang nota benenya Mahasiswa dan kita sangat bersyukur dengan dukungan kawan-kawan yang begitu antusias,”imbuhnya.

Ia berharap, dengan terbentuknya kepengurusan yang sah, akan dilanjutkan dengan pelantikan sekaligus melengkapi sarana dan prasarana organisasi tersebut.

“Kita berharap dengan terbentuknya kepengurusan yang sah ini, akan kita tindak lanjuti dengan pelantikan dan melengkapi semua sarana dan prasarana organisasi. Jadi, kita sangat harapkan kontribusi dari Pemerintah Daerah, baik kabupaten maupun provinsi,”tutup Masrobi.

(Eka/*)

Komentar