oleh

Dukung Percepatan Penanganan Covid-19, Alumni Akabri 99 gelar Baksos dan Vaksinasi Massal

Mamuju,ps.co.id – Pandemi Covid-19 telah meluluh lantakkan sektor kesehatan hingga mengakibatkan perekonomian masyarakat menjadi terganggu.

Berangkat dari hal itu, Alumni Akabri tahun 1999 yang tergabung dalam Base 99 hadir untuk membantu masyarakat yang terdampak COVID-19 dengan melaksanakan Vaksinasi dan Baksos secara serentak yang dibuka secara resmi oleh Panglima TNI dan Kapolri di Mako Brimob kelapa dua Jakarta, Rabu (20/10/21).

Untuk di Sulawesi Barat sendiri, 6 orang Alumni Akabri 99 melaksanakan hal serupa di 3 Kabupaten yaitu Kabupaten Mamasa, Majene dan Polman, dengan target 2000 vaksinasi dan pembagian 700 paket sembako pada hari Rabu ini.

Dalam keterangan tertulisnya, Kabid Humas Polda Sulbar Kombes Pol Syamsu Ridwan yang juga Alumni Akabri 99 menuturkan pihaknya telah menyiapkan 2000 dosis Vaksin dan 700 paket sembako yang akan diberikan kepada Masyarakat kurang mampu khususnya yang terdampak wabah Covid-19.

Selain itu, hal ini merupakan wujud kepedulian kepada sesama dari para Alumni Akabri 99 sekaligus salah satu upaya dalam mempercepat penanganan Covid-19 di Indonesia.

‚ÄúSebagai bentuk aksi kemanusian, peduli di masa pandemi, upaya mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum dalam rangka mewujudkan herd immunity juga menekan angka penularan Covid-19,” ujar Mantan Kapolres Bulukumba ini.

[NS1/Eka]

Komentar