oleh

Ditengah Pandemi, SMKN 1 Tabulahan Gelar UAS Tatap Muka Dengan Prokes Ketat

Sejumlah siswa SMKN 1 Tabulahan sedang mengikuti UAS.

Mamasa,penasulbar.co.id – SMKN I Tabulahan menggelar Ujian Akhir Sekolah (UAS) secara tatap muka dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Pelaksanaan UAS tersebut diikuti 32 siswa yang terdiri dari 15 siswa jurusan AP dan 17 siswa jurusan TKJ.

Panitia UAS SMKN 1 Tabulahan, Kristopan S.Pd mengatakan, pihaknya melaksanakan UAS secara tatap muka dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“Kita lakukan UAS secara tetap muka dengan syarat semua siswa dan panitia harus siap dalam menjaga dan menerapkan protokol kesehatan,” tutur Kristopan saat ditemui di SMKN 1 Tabulahan, Selasa (6/4/2021).

Ditempat yang sama, Pengawas SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar, Nataniel, M. Pd mengungkapkan, secara serentak pelaksanaan UAS dimulai pada Tanggal 5 April yang lalu.

Dalam pelaksanaan UAS tahun ini, sebagian sekolah telah melaksanakan UAS secara tatap muka dan sebagian masih tetap melaksanakan secara daring.

“Sekolah yang melaksanakan UAS secarah tatap muka di himbau untuk mematuhi Protokol Kesehatan dalam rangka pencegahan Covid-19. Ini merupakan ketegasan dari pak Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar,” tegas Nataniel.

Dari hasil pantauan yang dilakukan di hari pertama dan kedua, beberapa sekolah yang melaksanakan UAS telah menerapkan protokol kesehatan.

“Kami sampaikan apresiasi dan terimakasih kepada sejumlah sekolah yang sudah menerapkan Prokes dalam pelaksanaan UAS. Ini penting kita selalu perhatikan karena saat ini kita masih dalam suasana pandemi covid-19,” pungkasnya. (ns-01)

Komentar