oleh

Desa Minanga Salurkan BLT-DD Terhadap 50 KK

-Daerah, Mamasa-124 views

Mamasa, Penasulbar.co.id – Pemerintah Desa Minanga, Kecamatan Bambang, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar) akhirnya menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 50 Kepala Keluarga (KK).

Penyaluran BLT-DD tersebut dihadiri oleh Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Mambi, Babinsa, perwakilan Camat Bambang, Kepala Desa Minanga beserta perangkat desa dan Ketua BPD Desa Minanga.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Minanga, Kendek mensosialikan tujuan dan sasaran BLT-DD yang akan pihaknya salurkan.

“Jadi yang berhak mendapatkan BLT-DD adalah KK yang tidak terkaver dalam BLT-Kemensos dan penerima PKH,”kata Kendek di depan warganya, Senin 1 Juni 2020.

Dia juga mengungkapkan, bahwa sesuai dengan Petunjuk Teknis (Juknis) seluruh KK yang memenuhi syarat dinyatakan sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD.

“Jadi, sebanyak 50 KK penerima BLT-DD di Desa Minanga,”katanya.

Sementara itu, Operator Desa Minanga, Masdiman Boyke mengungkapkan, bahwa sebanyak 203 KK di Desa Minanga penerima BLT-Kemensos, 36 KK penerima PKH dan 29 KK penerima BPNT.

“Sisanya selain PNS, pensiunan dan karyawan BUMN yakni sebanyak 50 KK yang memenuhi syarat sebagai KPM BLT-DD,”kata Masdiman Boyke.

(23)

Komentar