oleh

Danrem 142/Tatag Pantau Pembersihan Puing-Puing Bangunan RS. Mitra Manakarra

Suasana pembersihan puing-puing bangunan RS. Mitra Manakarra Mamuju oleh TNI AD.

Mamuju,Penasulbar.co.id – Danrem 142/Tatag  Brigjen TNI Firman Dahlan, SIP. memantau proses pembersihan puing-puing  bangunan RS. Mitra Manakarra yang rusak saat gempa bumi berkekuatan Magnitudo 6,2 mengguncang Mamuju dan Majene belum lama ini.

Sebanyak 30 Personil TNI – AD dari Yon Zipur 8/SMG Kodam XIV/Hasanuddin dengan menggunakan Tiga alat berat melakukan pemberisahan reruntuhan bangunan RS. Mitra, Senin Malam (25/01/2021)

Brigjen TNI Firman Dahlan SIP mengungkapkan, pembersihan dilakukan sebagai upaya membantu pemerintah daerah agar lahan ini bisa kembali digunakan untuk membangun rumah sakit.

“Kemarin Kasad mengirim beberapa bantuan termasuk 8 alat berat yang tujuannya membantu memulihkan bencana termasuk membersihkan puing-puing bangunan yang berserakan sehingga bisa meringankan beban masyarakat yang menjadi korban gempa,” tutur Firman Dahlan.

sekedar diketahui, akibat gempa bumi di Mamuju dan Majene, bangunan RS. Mitra Manakarra Mamuju robo dan menelan 6 korban meninggal dunia dan 12 luka berat. (ns-01)

Komentar